Tetap Edukatif dan Profesional

SEDERHANA TAPI SPESIAL: Peringatan HUT Jawa Pos Radar Semeru yang digelar sederhana kemarin berjalan tetap spesial. Ombudsman Jawa Pos Radar Semeru memimpin acara yang dihadiri, Wakil Ketua DPRD Lumajang, H Akhmat, mitra Lumajang Go dan dilangsungkan secara daring bersama Wabup Bunda Indah.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Tidak terasa waktu terus berjalan. Kemarin, Jawa Pos Radar Semeru sudah genap 6 tahun. Di usia yang masih terlalu muda ini bisa banyak yang bilang sudah bisa membuktikan sebagai media yang edukatif dan profesional.

IKLAN

Peringatan kemarin sengaja digelar sederhana karena masih diselimuti pandemi korona. Acara dimulai sejak jam 09.00 dimulai dengan Khotmil Quran bersama lima remaja tahfidz sampai jam 15.00. Dilanjutkan dengan seremonial sederhana yang dipimpin ombudsman Suharyo AP. Di sela-sela tausiyahnya, hadir tamu kejutan seperti Wakil ketua DPRD H Akhmat ST. Mitra dr owner Lumajang Go Herman Suyanto, Akhmad Mujadid dari Bawaslu dan sejumlah mitra lainnya. Saat bersamaan, juga berlangsung video konferensi jajaran Direktur Abdul Choliq Baya dan GM Ms Rasyid bersama Wabup Lumajang Bunda Indah.

Ombudsman Jawa Pos Radar Semeru, Suharyo menyampaikan dalam waktu 6 tahun telah menjadi media yang tetap menjaga kualitasnya. Bahasa yang diberitakan santun. Hal itu adalah cerminan media yang semakin berkualitas. “Sejauh ini bahasa yang digunakan santun dan mampu memberi kontribusi yang baik. Semoga terus berkembang,” ucapnya.

Direktur Jawa Pos Radar Jember, Choliq Baya melalui sambungan video konferensi menyatakan, profesionalitas dan objektivitas adalah keutamaan dari media. “Sejauh ini Radar Semeru sudah sangat membanggakan,” ucapnya. Karena fungsi utama dari media adalah membantu masyarakat.

Disisi lain, kemitraan yang terus terawat baik dengan pihak Pemkab dan DPRD Kabupaten Lumajang, menjadikan Radar Semeru patut diberi apresiasi. “Objektivitas dari pemberitaan juga menjadi hal yang utama,” tuturnya. Dia berharap sinergitas terus berjalan.

Wakil Ketua DPRD Lumajang, H Akhmat menyatakan, dalam usia Jawa Pos Radar Semeru ke 6 tahun, semoga terus bernuansa positif. ” Radar tidak hanya menjadi media kritis. Namun, juga memberi kontribusi edukasi yang positif kepada masyarakat Lumajang. Juga untuk mengenalkan Lumajang di mata Nusantara,” tambahnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. “Radar Semeru sangat membantu dalam sosialisasi pemerintah kepada masyarakat Lumajang,” ucapnya. Mudah-mudahan perjalanan Radar Semeru semakin berkembang baik, dan mampu membawa masyarakat lebih cerdas. Baik dari segi pemberitaan pemerintah, sosial dan politik.

Bunda Indah sapaanya, juga mengungkapkan, meski peradaban zaman terus berkembang. Namun, Jawa Pos Radar Semeru tetap mempertahankan eksistensi dan inovasi sebagai media cetak. Di tengah pertarungan media online yang perkembangannya pesat, Jawa Pos Radar Semeru tetap eksis. Membuktikan bahwa media ini tetap menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Ridho Abdullah Akbar, Atieqson Mar Iqbal

Fotografer : Ridho Abdullah Akbar

Editor : Hafid Asnan