Jokowi Unggul di TPS Bupati

RADARJEMBER.ID – Proses rekapitulasi penghitungan hasil Pemilu 2019 masih berlanjut. Sampai berita ini diketik, proses rekapitulasi belum tuntas. Kendati demikian, sudah ditemukan di dua TPS yang jadi perhatian. Yakni di TPS Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lumajang. Memang pasangan Jokowi-Ma’ruf menang dari pasangan Prabowo-Sandi. Tapi hanya selisih 4 suara dan 19 suara, tipis.

IKLAN

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Semeru, perolehan di dua TPS ini memang menjadi perhatian banyak pihak. Sebab, di TPS 1 Ditotrunan adalah lokasi mencoblosnya Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML. Sementara di TPS 4 Ditotrunan adalah lokasi Wabup Indah atau yang akrab disapa Bunda Indah untuk mencoblos.

Selama ini, sering kali dua tokoh sentral di Lumajang ini memiliki pilihan yang berbeda. Wabup Bunda Indah jelas-jelas menjatuhkan pilihan pada Prabowo-Sandi. Tak lepas karena posisinya adalah ketua DPC Gerindra. Sementara itu, Bupati Cak Thoriq sebagai tokoh muda PKB mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Tak salah jika sejak pagi antusias dan perhatian pada kedua TPS ini begitu tinggi. Saat membacakan perolehan, persaingannya begitu ketat. Pada akhirnya, di TPS 1 Jokowi-Ma’ruf unggul di TPS 1. Hanya unggul 19 suara. Sementara di TPS 4 Ditotrunan, tempat Bunda Indah mencoblos, sangat tipis selisihnya, hanya 4 suara. (selengkapnya lihat grafis).

Akhmad Mujaddid MR, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lumajang menegaskan jika memang hasilnya seperti itu. Namun, untuk kabupaten pihaknya masih belum berani memberikan informasi. “Kita menunggu rekapitulasi resmi yang dilakukan KPU,” jelasnya.

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Narto