Kejurkab Bulu Tangkis Djarum Foundation Lumajang Digelar Hari ini

Khawas Auskarni/RAME Technical meeting: Panitia Kerjurkab Bulu Tangkis menggelar technical meeting di Jalan Suwandak, Lumajang.

LUMAJANG – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis Lumajang dijadwalkan bakal bergulir siang ini. Sedikitnya 200 lebih pebulu tangkis putra daerah Kota Pisang bakal bertarung di Kejuraan yang di-support PT Djarum tersebut. Kejurkab Bulu Tangkis Lumajang tahun ini diprediksi berlangsung meriah. Lantaran jumlah pesertanya naik nyaris dua kali lipat dibanding pergelaran yang sama tahun lalu.

IKLAN

Salah seorang referee Kejurkab Bulu Tangkis Lumajang 2018, Eko Budi S menuturkan, pihaknya berhasil menjaring kurang lebih 248 atlet bulu tangkis lokal untuk meramaikan Kejurkab tahun ini. Sementara, Kejurkab tahun lalu hanya diikuti 195 pebulu tangkis lokal. ”Capaian jumlah peserta ini kami upayakan jauh-jauh hari melalui sosialisasi ke bawah, serta koordinasi yang bagus dengan KONI Kabupaten Lumajang,” ucapnya.

Total 248 peserta tersebut akan berlaga di 15 kategori, sesuai dengan rentang usianya. Mulai dari usia dini (maksimal 10 tahun), hingga usia veteran (maksimal 48 tahun).

Laga perdana akan berlangsung sekitar pukul 14.00 di GOR Wira Bhakti Lumajang. Mereka akan memperebutkan trofi, piagam, serta uang pembinaan. ”Technical meeting sudah berlangsung tadi malam, pukul 20.00. Sekitar 13 peserta hadir dalam pemaparan yang diadakan di Jalan Suwandak itu,” imbuhnya.

Eko juga menjelaskan, para juara Kejurkab tahun lalu dijadwalkan juga akan bertanding lagi tahun ini. Sekaligus, pergelaran ini menjadi ajang penjaringan pebulu tangkis berbakat yang akan dipersiapkan Kejurprov Jawa Timur (Jatim) mendatang. (was/c2/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :