Berharap Dapat Curi Poin di Sleman, Semeru FC Kembali ke Formasi Andalan

SEMERU FC FOR RAME JAJAL LAPANGAN: Seluruh pemain Semeru FC ketika mencoba kondisi lapangan tempat bertanding menantang PSS Sleman.

SLEMAN – Laga pekan ke-8 buat Semeru FC bisa menjadi momen untuk kembali pada formasi sebelumnya. Yakni formasi andalan yang sering diterapkan oleh pelatih Putut Widjanarko.  Sebab, dengan formasi itulah, Semeru FC sering sukses memenangkan pertandingan.

IKLAN

Laga yang berlangsung tadi malam sekitar pukul 19.00 di stadion Maguwoharjo Sleman Jogyakarta sudah diprediksi sebelumnya. Bahwa akan bertanding ketat. Andai saja menang, anak-anak Semeru tidak lepas dengan permainan yang mengancalkan counter attack.

Putut Widjanarko mengatakan jika anak asuhnya  sudah menjajal lapangan stadion. Dia membawa sebanyak 22 pemain dengan kondisi fit semua. Bahkan tidak ada satupun pemain yang kena sanksi  akumulasi kartu.

“Kita sudah jajal lapangan kemarin. kondisinya cukup bagus bertaraf internasional. Kita siapkan taktik strategi dengan merubah ke formasi andalan,” ucapnya sebelum melewati pertandingan melawat ke Sleman.

Formasi yang dimaksud adalah formasi 3-5-2. Dengan menumpuk banyak pemain di tengah lapangan. Dan, Putut sudah membriefing anak asuhnya supaya bisa kembali  ke performa sebelumnya.

Apa yang diandalkan dengan formasi tersebut? dia mengaku sudah seperti biasanya ketika melewati laga away. “Kita mengaandalkan counter attack cepat,” jelasnya. Semua pemain sudah dibekali bagaimana cara memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki.

Tukang gedor yang dimainkan tak lain adalah penyerang Oni Rosandi dan Yogi Saiful Rizal. Keduanya dinilai mampu untuk menerobos di setiap pertahanan lawan yang kokoh. Disamping gesit, keduanya juga punya power.

Sleman menurut dia adalah tim yang bagus. Cara menghadapinya juga tidaklah gampang. “Cuma kita tetap konsentrasi dan fokus pada laga away. Sebab laga tersebut juga penting dan menentukan,” ungkapnya.

Semua pemain kata dia dalam kondisi sehat. “Semua siap tempur untuk membawa pulang poin. “Kecuali Reza Mustofa  yang sampai pekan ke-8 ini belum bisa ditampilkan karena terbelit cedera,” pungkasnya. (fid/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :