LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – BPR Sentral Arta Asia (SAA) kembali mendapat penghargaan dari Info Bank, salah satu majalah terkemuka nasional, dengan predikat bank berkinerja sangat bagus. Tak hanya itu, BPR SAA juga mendapat penghargaan dari majalah khusus keuangan yaitu The Finance sebagai BPR berpredikat bintang lima pada Kategori Aset Rp 100 Miliar ke atas yang tumbuh pesat selama tiga tahun.

IKLAN

 

 

 

 

 

 

 

Dua penghargaan sekaligus yang diterima BPR SAA tahun ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja sangat bagus yang dapat diraih BPR SAA. Kedua majalah tersebut sudah sangat terkenal di lingkungan lembaga keuangan di Indonesia dan Asia. Eksistensinya diakui sebagai majalah yang fokus sebagai pemerhati, pengamat dan menilai terhadap perkembangan lembaga keuangan di Indonesia. Selain melalui riset, juga masukan dari para praktisi, pengamat keuangan melalui biro riset maupun divisi yang mereka miliki.

Dasar penilaian yang dipakai oleh Infobank adalah rasio keuangan dan pertumbuhan setiap BPR. Di mana data diperoleh oleh Biro Riset Infobank dengan metode kuantitatif berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan oleh website OJK yang ada di Indonesia.

Pencapaian ini diperoleh dengan kepercayaan yang tinggi dari semua nasabah dan kerja keras yang profesional serta mengedepankan prinsip kehati-hatian. Serta tata kelola yang baik dari seluruh jajaran komisaris, direksi dan seluruh karyawan PT BPR SAA dan para pemegang saham yang terus memberikan semangat dan dukungan penuh dengan komit men untuk kemajuan BPR SAA.

“Tak hanya sebagai prestasi, predikat ini juga menjadi tantangan yang cukup berat bagi BPR SAA. Pada tahun-tahun berikutnya BPR SAA harus tetap dapat mempertahankan predikatnya,” ujar Direktur Utama BPR SAA, H Bintang Kusucahyo SE Ak MM CA CPA CRBD.

Dirinya menyadari hal ini tidak mudah. Apalagi kini BPR berada di tengah persaingan yang ketat. Ceruk pasar yang selama ini menjadi lahan BPR konvensional secara umum, sekarang digarap banyak pemain lembaga keuangan. “BPR secara umum dikepung oleh Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan bank umum, koperasi, dan lembaga keuangan lainnya dengan bunga yang murah dan kredit mikro yang tengah gencar dikucurkan,” lanjutnya.

Tantangan bagi BPR SAA juga datang dari layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech). Yang saat ini semakin marak baik melalui medsos maupun sarana komunikasi lainnya.

Meski demikian BPR SAA dengan tekad yang kuat dan tetap menjaga prudential banking yang selalu dan akan tetap dijalankan BPR SAA. “Dan dengan kepecayaan yang tinggi dari semua nasabah setia, BPR SAA pasti mampu mencatatkan kinerja yang sangat baik, dan mampu bertahan di tengah sekian banyak tantangan yang menghadang langkah maju BPR SAA,” tegas Bintang.

Saat ini BPR SAA memiliki jaringan kantor sebanyak satu kantor pusat, tiga kantor cabang dan tiga kantor kas yang tersebar di Lumajang dan Jember demi mewujudkan visi Membangun BPR yang Mempunyai Keunggulan bersaing. Dengan visi tersebut BPR SAA mengembangkan usahanya yang berdaya saing kuat demi terciptanya kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah, dan mengusung slogan ‘SEHATI’ atau BPR SAA Selalu di Hati.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarat Lumajang dan Jember untuk memanfaatkan jasa-jasa yang ada di BPR SAA. Baik untuk kebutuhan dana sekolah, membangun rumah, usaha, dan lain sebagainya. “Juga menyimpan dana lebih dengan rasa aman,” imbuhnya.

Rasa aman, kata dia, sangat penting karena bisa menumbuhkan semangat untuk berkarya lebih baik tanpa dibebani perasaan was-was. “BPR SAA dengan manajemen yang handal dan berpegang teguh pada prinsip good corporate governance akan menjaga serta berkomitmen untuk rasa aman itu,” pungkasnya.

BPR SAA juga merupakan salah satu bank yang dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sekali lagi ayo ke BPR SAA, dan ingat SEHATI, BPR SAA Selalu di Hati. (*/lin)