Tegaskan Kerukunan saat Piodalan

Bunda Indah dan Istri Wagub Bali Terlihat Akrab

HADIRI PIODALAN : Wabup Lumajang ketika hadir dalam acara Piodalan umat Hindu yang digelar di Pura Mandara Giri Semeru Agung, akhir pekan kemarin.

RADARJEMBER.ID – Pelaksanaan acara Piodalan yang digelar lima tahun sekali dalam kegiatan umat hindu akhir pekan kemarin berlangsung khidmat. Seluruh pemeluk agama Hindu yang hadir, melihat penegasan pemerintah yang terus menghargai perbedaan dan merajut kerukunan.

IKLAN

Kegiatan yang digelar di Pura Mandara Giri Semeru Agung (MGSA) Senduro itu dihadiri Wakil Bupati Lumajang, Ir Hj Indah Amperawati. Dalam upacara Ritual Tawur Labuh Gentuh, wabup juga diberi kehormatan untuk memberikan sambutan.

Bahkan, di sela-sela acara, kerap terlihat wabup yang akrab disapa Bunda Indah ini berbincang hangat dengan istri Wagub Bali, Tjok Putri Hariani Ardhana Sukawati. Seluruh rangkaian acara juga berjalan lancar sesuai rencana.Bunda Indah mengucapkan terimakasih kepada umat hindu yang telah berupaya melestarikan alam, yaitu melalui Ritual Tawur Labuh Gentuh. “Mudah-mu dahan kerukunan umat bisa kita jaga dan saya pastikan tidak ada masalah dengan perbedaan,” ungkapnya.

Wabup menegaskan, pemkab memiliki kewajiban menjaga kerukunan umat beragama. Oleh karena itu, bupati dan wabup akan menjamin adanya perbedaan tidak akan menjadi masalah. “Harmo-nisasi itu adalah modal dasar untuk melaksanakan pembangunan, menjadi kewajiban pemerintah untuk menjaga itu,” tandasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Tjokorda Kertayasa mengu cap kan  terima kasih dan meng apresiasi pada bupati dan wakil bupati yang telah memberikan perhatian kepada persatuan dan kerukunan umat beragama.

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan