Bunda Indah Kukuhkan 58 Anggota Pramuka Garuda

KUKUHKAN: Wakil Bupati Lumajang Ir Hj Indah Amperawati melakukan prosesi pengukuhan kepada anggota Pramuka Garuda di Pendapa Arya Wiraraja Lumajang.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Sebanyak 58 anggota Pramuka dikukuhkan di Pendapa Arya Wiraraja. Setelah dikukuhkan, mereka diharapkan mampu menjadi pemimpin masa depan yang hebat dan tangguh. Dengan memiliki keunggulan wawasan yang luas dalam menciptakan sebuah karya, selalu inovatif dan berbakti kepada bangsa.

IKLAN

Seluruh anggota tersebut terbagi menjadi Pramuka siaga yang berjumlah 10 orang, Pramuka Penggalang yang berjumlah 33 orang, dan Pramuka Penegak yang berjumlah 15 orang. Mereka diharapkan mampu bermanfaat secara langsung di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih, mereka sebe lumnya sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai Pramuka Garuda. “Harus mampu menciptakan karya, inovatif, dan berbakti kepada bangsa,” ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Wakil Bupati yang menjabat sebagai Kwartir Cabang Pramuka Lumajang ini mengimbau kepada para orang tua, supaya memperbolehkan anak-anaknya ikut berproses di Pramuka. Hal tersebut bisa melatih anak-anak supaya menjadi orang yang tangguh dan hebat. “Saya berterima kasih kepada orang yang memperbolehkan anaknya ikut,” tambahnya.

Keikutsertaan anak tersebut jangan dihalang-halangi. Mereka akan mendapatkan pelatihan-pelatihan yang dapat melahirkan pemimpin yang unggul. Baik itu menjadi pemimpin di masyarakat maupun keluarganya. “Jangan jadi Pramuka yang biasa, jadilah Pramuka yang luar biasa,” tambahnya.

Menurut Bunda Indah, jabatan yang paling membanggakan adalah ketika dipilih menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang. “Tanggung jawab sebagai Ketua Kwarcab tidaklah mudah, karena tugas dari jabatan tersebut adalah menjadikan generasi muda agar menjadi kader-kader terbaik bangsa,” pungkasnya.

Reporter : mg2

Fotografer : mg2

Editor : Hafid Asnan