Kapolri Anugerahi Pin Emas pada Kapolres Lumajang

RAIH PRESTASI: Kapolres Adewira Negara Siregar menerima penghargaan pin emas dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis yang diserahkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Luky Hermawan.

ROGOTRUNAN.RADARJEMBER.ID- Belum tiga bulan menjabat Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar sudah mendapat penghargaan. Tak tanggung-tanggung, penghargaan itu diterima dari Kapolri.

IKLAN

Penghargaan tersebut tak lain sebagai pelopor perubahan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB).

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar. Dalam bentuk Pin Emas dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis. Prestasi tersebut tentunya tidak secara instan didapat. Tentunya ada beberapa proses sulit yang harus dilalui.

Seorang polisi tidak hanya dinilai cakap dan cerdas. Namun juga harus humanis. Sosok itulah yang melakat pada seorang Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Proses penyerahannya, pin emas tersebut diserahkan terlebih dahulu kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luky Hermawan. Penghargaan diberikan pada saat acara Gelar Operasional Polda Jatim yang di hadiri Forkopimda Provinsi Jawa Timur. Beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda dan jajaran kapolres di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Kapolda juga memberi pesan kepada Adewira, panggilan orang nomer satu di kepolisian Lumajang tersebut. “Selamat kepada Adewira Siregar yang saat ini menjadi Kapolres Lumajang, teruslah bekerja dengan semangat, teruslah berprestasi,” ucapnya. Dia berharap pelopor jiwa humanis seorang polisi terwakili olehnya.

Kapolres merespon dengan sangat bahagia. Prestasi tersebut adalah suatu bonus karena bekerja dengan jiwa kemanusiaan. “Saya mengucapkan terima kasih pada bapak kapolri dan kapolda jatim atas penghargaan pin emas ini,” katanya.

Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi kami Adewira. Sebab, tidak semua anggota polri berkesempatan mendapatkannya. “Kami juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Lumajang yang mendukung keberhasilan ini,” paparnya. (*)

FOTO: HUMAS POLRES FOR RAME

Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan