Putut: Semeru FC Butuh Tukang Gedor Haus Gol

HAFID ASNAN/RAME MISI BANGKIT: Pemain Semeru FC harus segera bangkit agar tidak kalah lagi dalam lanjutan liga 2. Detik-detik Cakrayudha gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PSIM Jogjakarta.

LUMAJANG – Kekalahan dua kali beruntun di kandang sendiri bikin Putut memutar otak. Pelatih yang menangani Semeru FC dua musim berjalan ini sudah menemukan titik lemahnya. Bahwa Semeru memang butuh striker murni yang haus gol.

IKLAN

Kekalahan beruntun itu terjadi saat menjamu Madura FC. Anak-anak Semeru diberondong 3 gol tanpa balas. Ditambah lagi, awal pekan kemarin PSIM Jogjakarta juga bikin Semeru FC tak bisa merangkak ke papan klasemen karena kalah tipis 0-1.

Setelah melakukan evaluasi, Putut Widjanarko menemukan titik lemah skuadnya. Semeru FC butuh striker murni yang benar-benar bisa jadi tukang gedor di lini serang. Dia mengakui kondisi itu setelah seluruh pemain dan jajaran pelatih diajak berunding. “Evaluasi dan pembenahan kelemahan tim sudah kami lakukan. Memang begitu, kami ini butuh pemain yang bisa jadi tumpuan murni sebagai striker,” ujarnya.

Lebih lanjut, Putut yang merupakan pelatih mantan pemain Persebaya ini kebutuhannya jelas. “Butuh striker yang benar-benar haus gol. Juga sebagai penggedor pertahanan lawan. Sebab, itulah yang selama ini tidak kita punya,” tambahnya.

Putut mengaku, sudah ada beberapa pandangan. Sejumlah striker top mulai dibidik. Mereka ada yang saat ini berkiprah di liga 2 juga. “Bidikan kami sebenarnya ada. Tetapi, kami masih belum berkoordinasi lebih lanjut dengan manajemen,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dari kekalahan kemarin, skuad Semeru FC turun dari papan klasemen. Sebelumnya, berada di urutan ke-7. Setelah keok dari PSIM Jogjakarta, turun satu strip di urutan ke-8. Tetap dengan 6 poin. Menang 2 kali, kalah 5 kali.

Dari urutan tersebut, hanya berselisih 4 poin dengan juru kunci klasemen yang dimiliki Persiwa Wamena dengan 2 poin, setelah dikurangi poin keputusan federasi. Praktis, Semeru FC hanya terpaut 2 poin dengan zona degradasi yang saat ini dihuni Persiba Balikpapan dengan 4 poin.

Kondisi inilah yang menuntut pelatih dan manajemen harus segera memutar otak dan mencari solusi. Sebab, jika dibiarkan, bisa terjerumus ke zona degradasi. Apalagi, akhir pekan nanti, anak-anak Semeru akan melewati laga away ke markas runner up klasemen sementara liga 2 grup timur, yakni PSS Sleman. Tentu bukan lawan yang mudah ditaklukkan. (fid/c2/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :