Bupati Turut Mengaspal Jalan

BERI MOTIVASI: Bupati Lumajang Thoriqul Haq MML bersama beberapa pekerja ikut mengaspal jalan secara langsung.

RADARJEMBER.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq MML aktif turun ke jalan. Orang nomor satu di Lumajang itu ikut langsung mengaspal jalan bersama sejumlah pekerja. Hal itu dilakukan saat peninjauan perbaikan jalan di Jalan Abdurrahaman Saleh, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Kota Lumajang, Kamis (11/4) pagi. Cak Thoriq dalam peninjauannya mencoba peralatan yang digunakan untuk mengaspal. Itu guna memberikan motivasi kepada petugas dan pekerja.

IKLAN

Petugas Unit Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (URC Dinas PUTR) Kabupaten Lumajang menginformasikan bahwa panjang jalan yang diperbaiki kurang lebih sekitar 560 meter. Bupati dalam keterangannya menyampaikan bahwa Pemkab Lumajang terus berbenah melakukan perbaikan jalan. “Masih banyak infrastruktur yang harus kami perbaiki. Itu semua harus segera diselesaikan, yang sekarang sudah on the track untuk kita selesaikan,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi kinerja URC Dinas PUTR Lumajang yang setiap hari melakukan pemeliharaan terhadap jalan yang rusak dan berlubang. Mereka bekerja tidak mengenal waktu, bahkan sampai malam, untuk memenuhi harapan masyarakat. Bupati berjanji akan merespons setiap keluhan yang disampaikan masyarakat khususnya terkait infrastruktur jalan.

“Saya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus bekerja keras menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat terutama masalah infrastruktur agar cepat terselesaikan,” pungkasnya.

Di sisi lain, menurut salah seorang warga, Nanang, jalan tersebut terakhir kali di aspal sekitar 25 tahun yang lalu, selanjutnya belum pernah ada perbaikan. Dia mengaku senang Pemerintah Kabupaten Lumajang melakukan perbaikan jalan.

Wes suwe, Mas, iki. Terakhir 25 tahunan ono, aku asli wong kene kok, Mas, ya seneng pemerintah memperhatikno rakyate (sudah lama, ini terakhir 25 tahun ada, saya asli orang sini, ya senang pemerintah memperhatikan rakyatnya, Red),” ujarnya. Bupati tidak hanya meninjau perbaikan jalan, tetapi, juga meninjau permukiman warga yang sering kali digenangi air saat hujan lebat.

Cak Thoriq meminta Lurah Tompokersan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut. “Ya ini model menyelesaikannya, itu pakai metode seperti “Kotaku”, pakai paving yang gotnya di tengah itu, nanti pak lurah segera lakukan koordinasi ya,” ungkapnya.

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Narto