Dipimpin Bunda Indah, Gerindra Punya Kantor Sendiri di Lumajang

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Sejak mengikuti pemilu 2009 di Lumajang, baru pada 2019 ini, Partai Gerindra bisa memiliki kantor sendiri. Selama sepuluh tahun menempati kantor sewa. Peresmian kantor dihadiri Ketua DPD Ir H Supriyatno dan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

IKLAN

Di bawah kepemimpinan ketua DPC Ir Hj Indah Amperawati, impian memiliki kantor sendiri terwujud. “Alhamdulillah sejak 2008 membentuk kepengurusan, dan 2009 mengikuti pemilu, sekarang punya kantor, sudah menetap disini,” kata Indah saat sambutan peresmian.

Bunda Indah, sapaan akrabnya, mengakui ketika DPP menunjuk dirinya maju dalam pilkada 2018 sempat punya niat. “Melalui Pak Pri dulu Gerindra menunjuk saya ketua DPC Gerindra, saya dulu janji akan bangun kantor, tapi tidak saya ucapkan takut luput. Sekarang saya bangun, punya tambahan 3 kursi. Sekarang kursi di DPRD ada 8,” jelasnya,.

Pada kesempatan itu, Bunda Indah juga sempat menyebut nama bupati dalam proses realisasinya kantor ini. “Dibantu pak bupati juga, iya, diam-diam pak bupati ini bantu kantor Gerindra loh,” candanya sambil tergelak tawa.

Dengan sudah diresmikannya kantor, pada seluruh kader disampaikan bahwa kantor ini adalah rumah bersama. “Datanglah kesini, jangan hanya ketika ada perlunya saja. Kantor harus ramai dan terus ramai,” ujarnya.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang mengakui memang dibawah kepemimpinan Bunda Indah, Gerindra berkembang cepat. “Bunda Indah ini perempuan hebat sampai berhasil membangun kantor Gerindra. Saya akui, sering tidak sadar, tidak tahu siapa yang menerima dan memberi masukan. Tetapi kita sepakat tidak akan baper. Kita akan memajukan Lumajang bersama-sama,” katanya.

Ketua DPD juga mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor baru. “Saya bersyukur diundang Bu indah. Bu Indah ini luar biasa jadi ketua DPC. Ini betul-betul membuktikan bahwa Pak Prabowo tidak salah mengangkat bunda jadi ketua DPC. Bisa menambah perolehan kursi dari 5 menjadi 8 kursi,” ungkapnya.

Dengan hanya satu-satunya partai yang diklaim punya purnawirawan pejuang beneran, Gerindra menurutnya harus terus berkembang. Perolehan kursinya harus terus bertambah. Seiring dengan peringkat ketika perolehan suara nasional.

Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Fotografer : Ridho Abdullah Akbar

Editor : Hafid Asnan