Pejabat Daerah Diminta Turun Lapangan

RADARJEMBER.ID – Pergantian kepemimpinan yang baru di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi harapan baru dalam menggairahkan pelayanan maksimal terhadap publik. Kompleksitas permasalahan yang kini sedang menghadang haruslah disikapi dengan cara tepat yang berujung pada kinerja yang memuaskan.

IKLAN

“Tantangan ke depan semakin kompleks. Untuk itu, tidak hanya dibutuhkan fisik prima, akan tetapi mentalitas dalam bekerja untuk melayani masyarakat harus senantiasa dimiliki bagi pejabat yang baru Sertijab,” kata Sektetaris Daerah Agus Triyono saat membacakan sambutan tertulis bupati.

Setidaknya dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tadi terdapat 21 jabatan yang diserahterimakan. Di mana rinciannya untuk eselon II ada sebanyak 9 jabatan, eselon III ada 10 jabatan, dan sisanya eselon IV dan fungsional masing-masing 1 jabatan.

Dalam Sertijab ini dipertegas adanya garis batas pertanggunggjawaban bagi pejabat lama selama menjalankan tugasnya. Untuk itu, hal ini harus dijadikan acuan untuk memperbaiki kinerja bagi pejabat baru terpilih di lingkungan Pemkab agar menghadirkan prestasi yang tentunya berimbas terhadap kepuasan masyarakat.

“Sertijab adalah garis batas pertanggungjawaban bagi pejabat lama. Untuk yang baru harus mampu menciptakan kinerja organisasi guna memenuhi tuntutan pelayanan,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, harapan mendekatkan diri kepada masyarakat haruslah senantiasa ditunjukkan oleh pejabat baru terpilih. Dengan cara ini diyakini akan mampu memetakan berbagai permasalahan yang dihadapi sekaligus menjadi jalan keluar bagi ASN. “Pejabat harus mendekat ke masyarakat agar mengetahui kompleksitas permasalahan untuk segera diselesaikan,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan