Klakah sampai Tol Probolinggo Lumpuh

Disebabkan Truk Tebu dan Pengangkut Kertas Leces

KLAKAH RADARJEMBER.ID – Jalur utama yang meng hubungkan Lumajang-Probolinggo sejak Minggu (7/7) malam terjadi kemacetan. Bukan macet padat merayap seperti biasanya. Melainkan macet total alias macet jegreg.

IKLAN

Arus kendaraan di jalan nasional itu dikabarkan lumpuh mulai Klakah Kabupaten Lumajang, sampai pintu tol Leces, Probolinggo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kondisi ini terjadi sejak pukul 22.00 Wib. Sejumlah pengendara dibuat jengkel karena harus melewati pergantian hari dan bermalam di jalanan.

Kepadatan dan penumpukan kemacetan sampai ada yang dihimpit kendaraan lain.Saya sejak  jam 21.00 berangkat dari Klakah ya kayak gini ini. Panjang macetnya,” ungkap Siswanto pengendara asal Jember yang sampai Senin (8/7) dini hari baru tiba di Malasan tepat jam 03.29 Wib.

Pantauan Radarjember.id, sejak pintu keluar tol Leces, Probolinggo pukul 01.45 Wib, jalur menuju Lumajang betul-betul lumpuh. Hingga kawasan Malasan, kendaraan tak hanya mengular satu lajur. Tapi sampai empat lajur mengarah ke selatan.

Selama terjadi kemacetan, menuju arah Lumajang tak dijumpai petugas kepolisian unit lalu lintas setempat yang mengatur kelumpuhan ini. Baru dijumpai ketika masuk kawasan perbatasan Lumajang, di Ranuyoso. Itupun, ekor kemacetan baru terurai tepat di depan Polsek Klakah pukul 07.00 Wib.

I Putu Gede Atmagiri, Kasatlantas Polres Lumajang menjelaskan penumpukan kemarin disebabkan kendaraan truk di depan pabrik kertas Leces dan truk tebu di Malasan mengalami trouble. “Imbasnya sampai ke Lumajang. Anggota lalu-lintas sudah kami turunkan mulai tadi malam,” ujarnya.

Reporter : mg2

Fotografer : mg2

Editor : Hafid Asnan