Catur dan Selam Tambah Emas

BERI DUKUNGAN: Wabup Indah Amperawati diapit dua atlet peraih medali Porprov. Wabup masih terus memberi dukungan agar target Lumajang masuk 10 besar tercapai.

GRESIK RADARJEMBER.ID – Untuk menerobos peringkat 10 besar memang berat. Namun, optimisme itu masih tetap dimiliki kontingen Lumajang dalam Porprov 2019 ini. Sebab masih ada sejumlah cabor andalan yang belum main.

IKLAN

Sumbangan dari catur dan selam membangkitkan kontingen untuk menerobos peringkat.Sumbangan emas dari catur didapat dari Nurul Afni Hanifah. Dia yang bermain di nomor perorngan catur cepat putri berhasil melenggang mulus.

Sumbangan emas berikutnya berasal dari sang pemecah rekor Rizqi Hidayatullah. Ya, Rizqi layak dipanggil sebagai sang pemecah rekor karena Porprov kali ini dialah yang pertama kali mencatatkan rekor tersebut.

Kemarin, dia menyumbang emas lewat cabor yang sama pada kelas berbeda. Jika sebelumnya 400 meter, kemarin di nomor 800 meter.Kali ini juga berhasil memecahkan rekor di nomor selam 800 meter. Catatan waktu kali ini adalah 7 menit, 20 detik dan 78 second.

Dia berhasil mengalahkan rekor Danang Ramadan pada Porprov Banyuwangi lalu dengan kecepatan 7 menit, 26 detik, 34 second. Dengan hasil ini, Yanuar pelatih Selam Lumajang mengatakan rekor kali ini diluar dugaan. Sebab, selisihnya hanya 6 detik.

Berbeda dengan rekor di nomor 400 kemarin yang selisihnya tipis. “kali ini rekor yang dipecahkan Rizqi sangat jauh. Sampai 6 detik,” ungkapnya.

Dengan demikian, sampai tadi malam Lumajang berhasil mendapatkan 5 emas, 6 perak mgdan 7 perunggu. Nomor cantik berurutan yang dibukukan dalam catatan perolehan medali tadi malam bakal berubah. Sebab, masih ada lima sampai enam cabor andalan yang akan bertanding hari ini.

Reporter : mg2

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan