O2SN Ajang Seleksi Atlet Daerah

Sebelum Ikuti Event Provinsi Jawa Timur

BERPRESTASI: Wabup Ir Indah Amperawati  mengapresiasi atlet terbaik yang ambil bagian dalam O2SN di GOR Wira Bhakti Lumajang.

RADARJEMBER.ID – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi ajang untuk seleksi  atlet Lumajang terbaik. Mereka yang lolos seleksi akan mewakili Lumajang dalam event Provinsi Jawa Timur (Jatim). O2SN jenjang SD/SMP Lumajang yang dilangsungkan di GOR Wira Bhakti pada Senin (08/4) dibuka Wakil Bupati Lumajang Ir Indah Amperawati  MSi.

IKLAN

Pembukaan ditandai dengan pelepasan anak panah oleh atlet panahan perwakilan SD Tompokersan. Dalam kesempatan itu, Wabup secara simbolis juga sempat menyematkan tanda peserta kepada dua atlet muda. Ada banyak cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam pergelaran O2SN. Di antaranya cabang olahraga atletik, senam, catur, sepak bola, voli, renang, bulu tangkis, dan cabor lain.

Pergelaran O2SN tingkat kabupaten selain untuk memacu prestasi pelajar di bidang keolahragaan, juga sebagai ajang seleksi bagi para atlet daerah untuk mewakili Lumajang menuju pelaksanaan event tingkat provinsi. “Hal ini sebagai bentuk meningkatkan prestasi keolahragaan dan sebagai penjaringan untuk mewakili Lumajang di tingkat provinsi,” kata wabup.

Drs Winardi MPd, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, mengungkapkan bahwa sikap sportivitas sejak dini bisa ditanamkan kepada para pelajar yang sekarang ini mengikuti O2SN. Hal ini karena seluruh para peserta dituntut untuk berkompetisi secara baik dan sehat. “Sportivitas akan tertanam dan dimiliki melalui O2SN ini. Selain tentunya untuk memupuk dan menumbuhkembangkan bakat dan minat serta potensi dari para peserta didik di bidang olahraga,” jelasnya.

Oleh karena itu, melalui ajang ini pemerintah berupaya menunjukkan kepedulian dan dukungannya. Pemerintah memberikan wadah bagi para siswa untuk meraih prestasi yang bukan hanya bersifat akademik, namun juga nonakademik.

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : ahmad jafin

Editor : Narto