Sukses Gelar Penyuluhan dan Festival

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Dalam rangka implementasi hibah Kemenristek Dikti, Skema Program Kemitraan Masyarakat Tahun 2019, kali ini Universitas Lumajang (Unilu) menggelar tiga acara. Yakni penyuluhan hukum legalitas pendirian sanggar seni, pagelaran CIO Indonesia art culture, dan festival tari nusantara.

IKLAN

Acara yang diselenggarakan di Gedung KBL Citra kmrin ini berjalan lancar dan penuh apresiasi seni. Tim PKM Universitas Lumajang, Naimah, S.Hi, M.Hkes selaku ketua, serta kedua anggota yakni Ratnaningsih, S.H., M.H dan Ning Mukti Indrayani S.IP, MSi memberikan penyuluhan hukum legalitas pendirian sanggar seni, dan ke depan jika memang ada kesenian hasil/milik Kabupaten Lumajang, akan dibantu untuk diuruskan hak ciptanya. “Kerjasama dengan CIO Indonesian Arts Culture program kemitraan masyarakat kami telah membantu pengurusan dan pembiayaan Akta Pendirian CIO Indonesian Arts Culture.” Ungkap Naimah, Ketua PKM Unilu.

Bantuan berupa gendang dan saron slendro Jawa Timuran diserahkan langsung Dra Sri Sumarliani, MM selaku Ketua LPPM Unilu kepada mitra CIO Indonesia Arts Culture.

Dewan Pengamat untuk Festival Tari Nusantara yang diselenggarakan oleh Sanggar Pagelaran CIO Indonesia Art Culture dengan Universitas Lumajang ini diantaranya, Sriama S.Pd dari Madura, Gangsar Wahyudi, dan Ratnaningsih SH MH. Ketiga pengamat memutuskan 3 penyaji terbaik dan 3 penyaji unggulan non rangking dari sejumlah 17 group/kelompok yang mengikuti dari berbagai daerah di Kabupaten Lumajang.

Reporter : mg3

Fotografer : mg3

Editor : Hafid Asnan