Pejabat Pemkab Jalani Sertijab

SERAH TERIMA: Para pejabat saat menerima tugas dan tanggung jawab baru di Ruang Nararya Kirana, Lantai 3 Kantor Bupati Lumajang, kemarin. Harapannya mereka bisa menyesuaikan di tempat baru dan bersinergi.

DITOTRUNAN.RADARJEMBER.ID – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang menjalani serah terima jabatan, Rabu (5/8). Tercatat tujuh pejabat mengikuti seremonial tersebut, di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop), Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Camat Padang, Camat Kunir serta Lurah Jogotrunan.

Sebagai informasi, pelantikan dan pengukuhan pada ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang memang telah dilaksanakan sepekan yang lalu. Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono mengatakan, sertijab tersebut bertujuan agar roda organisasi pemerintah tetap berjalan. Para pejabat baru bisa meneruskan segala sesuatu yang baik dari pejabat sebelumnya, serta bisa memperbaiki segala sesuatu jika masih ada yang belum baik.
“Bagi para pejabat yang telah melaksanakan tugas di jabatan lama, saya ucapkan terima kasih. Sedangkan pejabat baru diharapkan di tempat kerja baru segera bisa menyesuaikan dan bersinergi,” ujarnya. Sekaligus menjadi titik awal untuk melaksanakan tanggung jawab baru,” ujarnya.


Hal ini juga ditegaskan kepada para camat dan lurah yang juga melakukan sertijab. Mereka diminta untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran yang berada di wilayahnya. Tujuannya agar bisa segera memetakan segala permasalahan yang berkembang di masyarakat supaya bisa mencarikan solusi.

 

Harapannya setiap situasi maupun perkembangan mengenai korona harus menjadi perhatian. Memastikan penerapan protokol kesehatan dipatuhi dan mendorong agar masyarakat semakin disiplin. “Sosialisasikan agar lebih disiplin dalam penggunaan masker,” pungkasnya. (kl)

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Atieqson Mar Iqbal
Fotografer: Istimewa