Ajak Promosikan Wisata Lumajang

Kalender Even dan Buku Wisata Mulai Diluncurkan

DISKUSI SANTAI: Sejumlah wartawan dan beberapa anggota komunitas pegiat sosial media diundang di Pendopo Arya Wiraraja sore (6/1), kemarin.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemerintah Kabupaten Lumajang betul-betul serius dalam mempromosikan wisata. Kemarin, buku wisata mulai diluncurkan. Sekaligus kalender even yang dimulai sejak Januari ini.

IKLAN

Ajakan itu disampaikan di pendapa Arya Wiraraja Lumajang sekaligus peresmina Joglo. Dihadiri oleh puluhan wartawan komunitas wisata dan pegiat sosial media. Pada kesempatan itu, bupati berharap dengan adanya sosial media yang sangat cepat ini, begitu membantu memperkenalkan wisata Lumajang ke kancah internasional.

Bupati Thoriqul Haq saat ditemui pada sore kemarin secara resmi memperkenalkan sebuah buku wisata. “Meski dalam desainnya masih didesain oleh kominfo. Tetapi sudah layak dan baik,” ucapnya. Tidak hanya buku yang dia perkenalkan, tetapi juga kalender even pada tahun 2020 yang terhitung sejak awal Januari.

Dia juga berharap kepada masyarakat Lumajang mendorong percepatan pembangunan. “Ada Rp 4,7 triliun dana pusat yang telah turun. Hal itu jika dikalkulasi gaji pemkab bisa 4 tahun tidak gajian,” ucapnya sambil bercanda.

Dia berkeinginan dalam proses pembanguanan tersebut, tidak hanya peran pemerintah yang berkontribusi besar. Namun, peran media dan komunitas yang datang sore itu juga diajak membangun Lumajang lebih baik.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperwati juga menyampaikan rasa bahagianya setelah Joglo Pendapa Arya Wiraraja tersebut telah selesai. “Joglo ini supaya bisa menjadi tempat menyalurkan inspirasi dan aspirasi dalam membangun Lumajang tercinta,” terangnya. Dia berkeinginan supaya Lumajang menjadi destinasi wisata utama di Jawa Timur.

“Kedepan mari kita perkenalkan Lumajang ke taraf Internasional,” ucapnya. Bunda Indah, sapaan akrabnya berharap, masyarakat ikut mempromosikan Lumajang ke Dunia. Dia berharap komunitas yang ada di Lumajang juga berkontribusi dalam kemajuan wisata. Memberi masukan positif adalah kontribusi utama dalam memperkenalkan wisata alam.

Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Fotografer : Ridho Abdullah Akbar

Editor : Hafid Asnan