Semeru FC Yakin Bisa Taklukkan Madura FC

HAFID ASNAN/ RAME OPTIMISTIS: Pasukan Semeru FC optimistis mengalahkan pemuncak klasemen Madura FC di Stadion Semeru sore ini.

LUMAJANG – Semeru FC optimistis mampu menaklukkan tim tamu Madura FC sore ini. Pemain Semeru FC masih berharap kesakralan stadion Semeru Lumajang. Mereka tetap mengharapkan tuah Stadion Semeru berlanjut. Semeru FC tak keder menghadapi Madura FC yang kini menjadi pemuncak klasemen Liga 2 wilayah timur.

IKLAN

Bukan cuma tuah Stadion. Nugroho Mardianto dkk akan melakoni laga keenam lanjutan liga 2 di bawah performa meyakinkan. Sebab, tiga hari lalu, mereka berhasil menenggelamkan PS Badung dilaga perdana Piala Indonesia.

Memang, jika dilihat dari performa tim, di atas kertas tim tamu andalan Madura itu lebih dijagokan. Selain sebagai pemuncak klasemen, mereka juga dikenal trengginas. Dengan membukukan 9 gol dan hanya kebobolan 4 gol. Sementara Semeru FC hanya di urutan ketujuh dengan kebobolan 8 gol, memasukkan 7 gol.

Tetapi, lagi-lagi Stadion Semeru tidak bisa disepelekan. Di stadion dengan kapasitas 5 ribu penonton itu, Semeru FC tak pernah kalah. Klub liga 1 saja, Perseru Serui dibikin keok. Sehingga, bukan hal yang mustahil jika wakil Madura bakal pulang dengan tertunduk.

Putut Widjanarko meyakini jika anak asuhnya bakal meraih kemenangan. “Kami sudah punya modal setelah menang lawan PS Badung, kemarin. Itu akan meningkatkan kepercayaan diri pemain. Kami yakin bisa mengalahkan Madura FC,” ujarnya.

Putut juga yakin akan bisa mengulangi sukses menjamu Madura FC seperti musim 2017 kemarin. saat itu, Semeru FC berhasil menekuk Madura FC dengan skor 2-1. Apalagi, saat ini semua pemain siap untuk menyuguhkan penampilan terbaiknya. “Kami yakin bisa meraih 3 poin untuk bisa dongkrak ke papan atas,” ungkapnya.

Bagaimana dengan taktik dan strategi? Putut menegaskan telah menyiapkan taktik dan strategi untuk mengalahkan tamunya. “Kami akan gunakan tiga penyerang yang punya kecepatan untuk membongkar pertahanan lawan,” jelasnya.

Kendati demikian, agresivitas pemain Madura juga akan diantisipasi. “Pasti mereka mengandalkan serangan balik yang harus kami waspadai. Kami sudah menyiapkan penangkalnya. Kami tidak akan lengah menyerang,” pungkas pelatih berlisensi B AFC itu. (fid/mgc/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :