Bisa Ditukar dengan Sembako

Serahkan Bantuan KKS ke Desa Sombo

SOMBO, RADARJEMBER.ID – Warga Dea Sombo, Kecamatan Gucialit mendapatkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yang diserahkan oleh Bupati, Rabu (3/5). Bantuan kartu keluarga sejahtera ini merupakan bantuan yang nantinya bisa ditukar dengan sembako, yang diperuntukkan buat masyarakat.

IKLAN

“Total saldo per KKS senilai Rp 200.000 dan sekarang bantuan ini selama dua bulan. Nantinya ini bisa ditukarkan sembako di agen BRI yang berada di warung. Saya mengingatkan kepada kepala desa dan perangkat desa bahwa bantuan ini adalah bantuan langsung untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Cak Thoriq, sapaan akrabnya, juga mengucapkan terimakasih karena Desa Sombo sampai saat ini masih belum ada yang terjangkit Covid-19. “Kami mengucapkan terima kasih Kepada Kades Sombo karena dengan ketegasan beliau bisa mendisiplinkan masyarakatnya untuk mewajibkan dan menerapakan menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19 yang sudah di terapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sombo, Samat berterima kasih kepada Bupati Lumajang, karena baru pertama kali menginjak tanah di Desa Sombo. Ia berharap Cak Thoriq bisa sering sering melihat kondisi Desa Sombo.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyerahkan bantuan kartu keluarga sejahtera (KKS) Gucialit, Rabu (3/5). Terdapat 76 KK di Desa Sombo yang mendapat bantuan tersebut, dan diserahkan secara simbolis pada sembilan KK

Usai melaksanakan kegiatan itu, Cak Thoriq juga menyempatkan meninjau lokasi checkpoint di Desa Sombo Kecamatan Gucialit, karena terdapat akses atau jalur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Probolinggo. (kl)

 

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti