Untuk Pengembangan Klinik Kesehatan PCNU Lumajang

Pemkab Sumbang Rp 2 Miliar

DISERAHKAN: Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML secara simbolis menyerahkan bantuan pada Ketua PCNU Lumajang Gus Mas’ud.

RADARJEMBER.ID – Kontribusi pemerintah daerah pada beroperasinya Klinik Kesehatan PCNU Lumajang sudah direalisasikan. Kemarin, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M ML menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 miliar untuk rehabilitasi dan operasional Klinik Kesehatan PCNU Lumajang.

IKLAN

Selain itu, bupati juga menyerahkan 1 tandon air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang kepada PCNU. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor PCNU, Rabu (03/4/19). “Saya harap bantuan 2 miliar itu tadi dapat melengkapi peralatan kesehatan, tenaga medis maupun obat, sehingga fasilitas yang ada di klinik ini dapat terlengkapi,” ujar bupati ketika selesai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Penyerahan dilakukan pada acara Haul Agung Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) dalam rangka Isra Mikraj dan Hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-9, di Gedung NU, Desa Sumberjo, Kecamatan Sukodono.

Cak Thoriq, sapaan akrabnya, menyampaikan keinginannya agar PCNU Lumajang dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Tentunya untuk bersama-sama memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

Dia menilai, Klinik PCNU dalam hal pelayanan kepada masyarakat sudah terlihat bagus. Untuk itu, Cak Thoriq berharap, Klinik PCNU Lumajang di tahun ini bisa naik taraf sebagai Rumah Sakit NU Lumajang.

Sementara itu, Ketua PCNU Lumajang yang akrab disapa Gus Mas’ud mengaku senang atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah. Dia menyatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab Lumajang.

Pada Kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan MoU antara PCNU dengan BPBD Lumajang. Yakni tentang kerja sama di bidang penyelenggaraan penanggulangan bencana. Penandatanganan itu juga disaksikan langsung oleh bupati.

Hadir sebagai penceramah pada acara tersebut Jatman Jawa Timur dari Madiun, KH. Ngadiyin Anwar Rois Idaroh Wusho, Katib PWNU Jatim KH. Syafruddin Syarif, dan guru besar Ushul Fiqh Ma’had Aly dari Pontren Salafiyah Stafi’iyah Situbondo Drs KH. Afifuddin Muhajir. Jamaah yang hadir pada Haul Agung tersebut kurang lebih 300 orang.

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Narto