Resmikan Gedung Baru dan Launching BMT-NU Lumajang

SEMOGA BERMANFAAT: Bupati Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Indah Amperawati saat meresmikan gedung NU di Lumajang. Harapannya sinergitas yang terbentuk bisa terus ditingkatkan.

DITOTRUNAN.RADARJEMBER.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati akhirnya meresmikan gedung baru PCNU Lumajang, setelah selesai dibangun tepat setahun lalu. Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, serta jajaran Forkopimda dan pengurus MWC se-Lumajang.

Dalam agenda yang sekaligus menjadi bagian dari musyawarah kerja cabang II itu, juga menjadi momen merilis Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wat Tamwil Nahdlatul Ulama (KSPPS BMT-NU).

Cak Thoriq menjelaskan, progress program kerja yang sudah dilakukan pengurus PCNU dinilainya cukup baik. Banyak pengelolaan progam dan inovasi yang sudah dilakukan dalam kegiatan NU. Namun dirinya tetap berharap ke depan bisa menghadapi tantangan yang semakin beragam.

“Tantangan ke depan NU harus lebih dari rutinitas yang dilakukan. Jadi kalau tahlil, yasinan itu selesai sudah selesai,” ucapnya.

Menurutnya sebagai sebuah kelembagaan organisasi jam’iyah, inovasi selanjutnya adalah bagaimana orang NU bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam bentuk program-program andalan.
Tak hanya itu, lanjut dia, modal kepengurusan hingga tataran paling bawah sekalipun sudah ada. Harapannya bisa semakin bersinergi untuk mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat setempat. “Hal-hal yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat nanti bisa nyata dilakukan khususnya dalam peningkatan indeks pembangunan manusia,” tambahnya
Ketua Tanfidziyah PCNU Lumajang, Gus Mas’ud berharap, dengan diresmikannya KSPPS BMT NU mampu menjadikan wasilah kesejahteraan bagi semua warga jamaiyah NU. “Sehingga ke depannya PCNU Lumajang progresnya semakin baik,” pungkasnya (kl)

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Atieqson Mar Iqbal
Fotografer: Istimewa