Optimistis Pencegahan Covid-19

Bupati Lumajang Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Gesang

RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH: Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama forkopimda dan satgas Covid-19 usai peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Gesang, Kecamatan Tempeh, Senin (29/6).

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kabupaten Lumajang tak ingin setengah-setengah dalam menghadapi dan memberantas persebaran Covid-19. Terlebih lagi, Kabupaten Lumajang saat ini sudah berada di zona kuning. Hal ini membuktikan progres penanganan pencegahan Covid-19 sudah semakin baik, setelah sebelumnya berada di zona merah.

IKLAN

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq ketika meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Gesang, Kecamatan Tempeh, Senin (29/6). Keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini juga merupakan instruksi jajaran forkopimda Kabupaten Lumajang, untuk memaksimalkan seluruh keberadaan Kampung Tangguh Covid-19 agar betul-betul nyata dilakukan dalam pencegahan Covid-19 di desa-desa.

“Kita semua, dalam proses penanganan Covid-19 ini, semakin baik pencegahannya. Persentase antara pasien positif Covid-19 dengan pasien yang sembuh, lebih banyak yang sembuh dan lebih dominan. Saya harap ini kita jaga semua,” imbuh Cak Thoriq, sapaan akrabnya.

Sebelum ini pihaknya juga mengeluarkan Perbup Nomor 31 tahun 2020, yang hanya berlaku apabila Kabupaten Lumajang terus berada pada zona kuning. Jika kembali ke zona merah atau zona oranye, maka perbup tersebut tidak berlaku. Sesuai dengan maklumat Kapolri yang membatalkan maklumat tentang pembatasan kegiatan kemasyarakatan, itu hanya diperuntukkan pada daerah yang berada pada zona hijau dan kuning.

Cak Thoriq juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kampung Tangguh Semeru. Selain itu dia juga meminta satgas keamanan desa untuk tetap semangat dalam mengontrol daerahnya masing-masing.

“Saya harap perekonomian di Lumajang kembali pulih. Tetapi kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini semua menjadi langkah yang harus terus kita perhatikan,” pungkasnya.

 

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter:
Fotografer: Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id