Fokus pada Pembangunan Infrastruktur Desa

TURUN KE MASYARAKAT: Agenda Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun ini berfokus pada perbaikan infrastruktur.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pembangunan infrastruktur menjadi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108. Agenda yang sudah dimulai sejak Selasa (30/6) itu difokuskan pada pembangunan jalan, jembatan, pembangunan mushola, renovasi rumah tidak layak huni dan beberapa sosialiasi kegiatan kemasyarakatan di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro.

IKLAN

Salah satunya adalah perbaikan jembatan penghubung Dusun Gempol dan Dusun Tegal Ombo. Sebelumnya, jembatan tersebut hanya terbuat dari bambu, dan aksesnya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dengan resiko yang tinggi.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, pembangunan tersebut akan memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas perekonomian. “Kita bersama-sama membangun jembatan ini untuk supaya membangun akses ekonomi masyarakat yang dulunya saat melakukan panen hasil pertanian kesulitan, ini sekarang ada kemudahan melalui jembatan ini,” ujarnya saat yang meninjau pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan.

Sementara itu Waaster Kasdam V/Brawijaya, Letkol Inf Fifin Zudi Samsudin yang juga turut meninjau proses pembangunan berharap, akses jalan dan jembatan yang sudah dibangun itu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, baik dari segi pertanian maupun segi pengembangan potensi wisata.

“Masyarakat bisa menggunakan akses jalan dan jembatan ini, sehingga ekonomi bisa meningkat dan mudah untuk mendistribusikan hasil pertanian, termasuk mengembangkan kawasan wisata disekitar,” pungkasnya.

Jika tak ada perubahan jadwal, semua agenda program TMMD 2020 akan selesai dalam 30 hari ke depan, sesuai dengan perencanaan awal.

 

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter:
Fotografer: Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id