Wabup Indah: Keunggulan SMK Adalah Siap Kerja

BERI MOTIVASI: Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri perayaan HUT SMKN Pasirian. Dalam pidatonya, Wabup tak hanya menyampaikan program pemerintah bidang pendidikan, tapi juga memotivasi para pelajar di sekolah setempat.

RADARJEMBER.ID – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menghadiri acara perayaan HUT ke-16 SMKN Pasirian. Kehadiran wakil bupati yang akrab disapa Bunda Indah itu semakin menambah kemeriahan hari jadi yang diselenggarakan di halaman SMKN Pasirian, Rabu (1/5).

IKLAN

Di hadapan para guru, Wabup menyampaikan komitmen di masa pemerintahannya yang akan terus mendukung kelancaran dan kemudahan bagi dunia pendidikan. Khususnya terhadap para pelajar dengan pemberian program bantuan SPP gratis kepada SMA/SMK/MA.

Untuk itu, Wabup berharap, bantuan itu dapat memotivasi para pelajar dan orangtua agar terus seirama dalam memperjuangkan pendidikan untuk anak-anak. “Bantuan ini harus menjadi penyemangat bagi setiap orangtua untuk selalu mendukung putra putrinya dalam memperoleh pendidikan,” harapnya.

Menutur Wabup, Ada kelebihan yang dimiliki lulusan SMK. Selain mendapatkan pengetahuan yang sama dengan SMA, para lulusan SMK juga dibekali dengan keahlian khusus atau keterampilan yang membuat mereka siap memasuki dunia kerja.

Oleh sebab itu, hal ini haruslah menjadi motivasi lebih bagi pelajar ataupun lulusan SMK, karena keunggulan yang dimiliki ini senantiasa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berkembang lebih maju dan kompetitif. “Bersekolah di SMK itu memiliki kelebihan secara teknis yang menguntungkan dalam dunia kerja,” ujarnya.

Di lain pihak, Kepala Sekolah SMKN Pasirian Cholid Musmudi menjelaskan, melalui acara HUT ini pihaknya juga menunjukkan hasil keterampilan para siswa. Yakni dengan menggelar pameran dari masing-masing bidang kejuruan. Tercatat sebanyak 10 program keahlian turut ditampilkan di pameran tersebut.

“Kelancaran dan kesuksesan HUT ini adalah wujud dukungan dan kerjasama yang solid dari segenap pihak di SMK Pasirian,” ungkapnya. (*)

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih