alexametrics
21.7C
Jember
Tuesday, 20 April 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

CATEGORY:

Lumajang Hari Ini

Temukan Beragam Penyakit

Setelah beragam upaya penanganan diberikan kepada korbanpascagempa bumi, baik distribusi bantuan maupun pendirian tempat untuk bertahan dan mengungsi sementara, giliran penanganan kesehatan kemarin diberikan. Setidaknya ada sejumlah penyakit yang ditemui.

Omzet Sehari Tembus Jutaan Rupiah

Ramadan kali ini menjadi berkah bagi banyak orang. Utamanya penjual bahan baku takjil. Sebab, omzet penjualan jeli salah satu bahan baku untuk pembuatan makanan buka puasa itu cukup menggiurkan. Dalam sehari, penghasilannya mencapai satu juta lebih.

Turunkan 2 Sampai 5 Penumpang

Prediksi peningkatan jumlah orang yang mudik jauh-jauh hari sebelum batas waktu yang tidak diperbolehkan rupanya meleset. Tiga hari terakhir, jumlah penumpang yang turun di Terminal Minak Koncar, Lumajang, tidak mencapai sepuluh orang. Bahkan kadang hanya 2 sampai 5 penumpang.

Ban Bocor, Operasi Loader Terhambat

Pembersihan bangunan tetap berlanjut. Enam alat berat dikerahkan di sejumlah titik terdampak gempa. Ada yang menarik perhatian saat pembersihan dilakukan di Dusun Iburaja, Kaliuling, Tempursari. Salah satu alat berat jenis loader milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang mengalami ban bocor saat melakukan pembersihan.

Wisata Banyak Dibuka, Sekolah Bagaimana?

Akhir-akhir ini, wisata alam di masa pandemi semakin marak. Meski demikian, pemandangan yang disuguhkan alam tidak pernah mengecewakan. Seperti wisata alam Kali Sejuk Purwosono, Sumbersuko.

Kura-Kura Brasil Makin Diminati

Selain ikan cupang, jenis hewan reptil banyak diburu orang. Seperti kura-kura yang juga makin diminati banyak orang. Salah satunya kura-kura Brasil yang dijual di Jalan Alun-Alun Timur, Jogotrunan, misalnya.

Anggaran untuk kebutuhan penanganan pandemi korona tahun ini dipastikan mencapai Rp 71,9 miliar. Sebagian besar anggaran tersebut bakal digunakan untuk insentif tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit maupun puskesmas. Besarannya mencapai sekitar 80 persen.

Belum Lulus Berani Corat-coret

Pengumuman kelulusan SMA dan sederajat baru dijadwalkan 3 Mei. Masih terbilang lama untuk merayakannya. Namun, berbeda dengan yang dilakukan empat pelajar SMK di kawasan kota.

Bakal Tambah Kuota Siswa

nstruksi untuk segera menggelar pertemuan tatap muka (PTM) antara murid dan guru di sekolah pada Juli nanti tidak berdampak bagi Lumajang. Sebab, selama ini Pemkab Lumajang terus melakukan inovasi pembelajaran. Namun, kuota murid bakal semakin ditingkatkan.

Data Kerusakan Mulai Dikunci

Dalam sepekan pascagempa bumi, tim verifikatur melakukan survei pada seluruh rumah yang mengalami kerusakan. Baik itu kerusakan berat, sedang, maupun ringan, semua dicatat.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Desktop_CP_Rectangle 2
×

Info!

Mau Langganan Koran, Info Iklan Cetak dan Iklan Online

×Info Langganan Koran