Belajar Ikhlas dengan Berkurban

Polres Jember Salurkan 23 Ekor Sapi dan Tujuh Kambing

SIMBOLIS: Kompol Muhamad Setiyo Sujatmiarto, ketua panitia menyerahkan sapi kurban dari Kapolres Jember kepada Ketua Takmir Masjid Baitus Salam.

SUMBERSARI.RADARJEMBER.ID – Polres Jember menyembelih hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi dan tujuh ekor kambing pada hari Raya Idul Adha 1441 H ini. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman gudang barang bukti Sattahti Polres Jember di Jalan Letjend Panjaitan, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Jumat (31/7) pagi.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono hadir dalam prosesi penyembelihan itu. Selain itu, juga Wakapolres Kompol Windy Syafutra dan para kepala bagian dan kepala satuan di Polres Jember. Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, Tim Kedokteran Kesehatan (Dokes) Polres Jember melakukan pengecekan suhu tubuh kepada petugas dan panitia kurban.

Selain pengecekan suhu tubuh, petugas yang terlibat juga wajib menggunakan masker dan sarung tangan. Sebanyak 14 ekor dari 23 ekor sapi itu diagikan kepada Batalyon Armed 8 Jember, Brigif 9 Kostrad, pondok pesantren, Ketua MUI, FPI, dan yayasan yatim piatu.

Secara simbolis ketua panitia penyaluran dan penyembelihan hewan kurban, Kompol Muhamad Setiyo Sujatmiarto, menyerahkan sapi dari Kapolres Jember kepada Sudarwaji, Takmir Masjid Baitus Salam Polres Jember.

Sujatmiarto berharap, ibadah kurban ini semoga bisa meningkatkan iman dan taqwa. “Kita bisa menjadi belajar berempati kepada sesama, kita juga belajar menjadi dermawan dan kita juga bisa ikhlas apa yang telah menjadi ketentuan Allah,” katanya.

Setelah disembelih, daging kurban itu langsung didistribusikan kepada yang berhak menerima. Di antaranya adalah kaum fakir miskin dan duafa. (*)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai