Angkot dan Taksi Ikut Disterilkan

SEMPROT ANGKOT: Puluhan angkutan kota di Terminal Tawang Alun juga disemprot disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Puluhan angkutan kota (angkot) yang berada di Terminal Tawang Alun tak luput disemprot disinfektan. Hal itu sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona yang terjadi sekarang ini. Selain angkot, taksi konvensional, dan angkutan desa juga menjadi sasaran penyemprotan.

IKLAN

Penyemprotan tersebut menjadi inisiatif dari pemilik angkot. Apalagi belakangan ini jumlah penumpang angkot beberapa pekan terakhir ini ikut menurun gara-gara Covid-19. Semakin merebaknya virus Covid-19 ini, dan imbauan untuk tetap di rumah pun membuat masyarakat semakin sedikit yang naik transportasi umum.

“Tujuan penyemprotan disinfektan ini supaya masyarakat tidak ragu dan takut naik angkot dan taksi. Karena kami semua tujuannya sama, ingin melawan virus korona ini,” tutur Ketua Paguyuban Insan Transportasi (Pintar) Jember Siswoyo.

Lebih lanjut, Siswoyo menjelaskan, akibat penyebaran virus korona ini, masyarakat menjadi lebih hati-hati dan antisipasi terhadap berbagai hal. “Sehingga kami pun sebagai pelaku moda transportasi seperti angkot dan taksi ini harus ikut peduli dan mendukung pemerintah memerangi virus korona ini,” ungkap dia.

Penyemprotan swadaya yang digelar kemarin juga dibantu dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember. Siswoyo berharap, penyemprotan tersebut rutin digelar dan masyarakat lebih nyaman naik angkot atau lin.

Selain melakukan penyemprotan ke armada yang berada di Terminal Tawang Alun. Paguyuban Insan Transportasi bersama BPBD Jember juga menyebar ke beberapa titik Terminal Tawang Alun. Mereka menyemprot sudut-sudut terminal seperti toilet umum, ruang tunggu, serta membagikan hand sanitizer kepada beberapa calon penumpang dan warga sekitar.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti