TPI Puger Abaikan Protokol Kesehatan

MANA MASKERNYA? Tidak ada pengawasan, ibu penjual ikan laut yang berjualan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger ini seenaknya tanpa masker.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Beberapa waktu lalu, kampanye pelaksanaan protokol kesehatan gencar dilakukan di area TPI Puger. Namun, hanya bertahan beberapa hari, pengawasan petugas kembali longgar.

Para pedagang ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, pun abai lagi. Pantauan Jawa Pos Radar Jember kemarin, banyak pedagang ikan yang tidak menggunakan masker. Padahal, di pintu masuk sudah terpasang tulisan besar, “Kawasan Pakai Masker”.

Awalnya, siapa pun yang masuk ke area TPI Puger wajib bermasker. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah tersebut. Namun, imbauan itu hanya berlaku selama  beberapa minggu saja. Setelah dilakukan rapid test dan penertiban, para pedagang kembali enggan pakai pasker.

Bukan hanya pedagang ikan, banyak pengunjung serta tukang becak yang keluar masuk dengan bebas tanpa masker. “Kayaknya longgar saja. Banyak yang gak pakai masker, kami ikut-ikut saja,” cetus salah satu nelayan.

Editor: Hadi Sumarsono
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai