HUT ke-74 Bhayangkara

Kehadiran Ketua PMI Bikin ‘Kaget’ Kapolres Jember

SALING DUKUNG: Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki menerima potongan tumpeng dari Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono. PMI Jember memberi kejutan saat HUT ke-74 Bhayangkara.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Ketua PMI Kabupaten Jember EA Zaenal Marzuki, memberi kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara. Zaenal membawa tumpeng ke Polres Jember sebagai ucapan Dirgahayu ke-74 Korps Bhayangkara, Selasa (30/6).

IKLAN

Selama ini, hubungan antara PMI dan Polres Jember memang terjalin baik. Berbagai aksi kemanusiaan juga telah dilakukan bersama secara kompak dan terpadu. Bagi PMI, Polri punya arti dan peranan penting. Karena terus mendukung berbagai program dan kegiatan kemanusiaan yang digelar. Padahal, polisi memiliki tugas sendiri. Yakni sebagai penegak hukum sekaligus pengayom masyarakat.

Dukungan Polres Jember itu tampak nyata, ketika PMI Jember mengalami kekurangan stok darah di tengah pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu. Kala itu, kepolisian menggelar aksi kemanusiaan donor darah yang melibatkan anggotanya. “Akhirnya aksi donor darah itu mampu mengatasi kekurangan darah di PMI Kabupaten Jember,” ungkap Zaenal.

Bagi PMI, lanjut Zaenal Marzuki, kegiatan yang bersinergi perlu ditingkatkan. Untuk itu, pihaknya dan seluruh jajaran pengurus PMI Kabupaten Jember, datang ke Mapolres Jember untuk mengucapkan Dirgahayu ke-74Bhayangkara. “Semoga kepolisian semakin jaya, semakin sukses, dan semakin amanah dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum maupun pengayom masyarakat,” pungkas Zaenal.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono memotong tumpeng dan diberikan kepada Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki. Ini menjadi sebuah momentum kehangatan hubungan dua institusi yang saling mendukung dan selalu hadir untuk kemanusiaan.

Kapolres mengapresiasi kehadiran Ketua PMI Kabupaten Jember beserta jajarannya yang secara langsung memberikan ucapan selamat HUT ke-74 Bhayangkara. “Harapan besar ke depannya, bisa bersinergi dan polres memberikan kesiapan untuk kerja bareng dalam kegiatan kemanusiaan lainnya. Apalagi, PMI juga menyiagakan ambulans 24 jam,” tutur Aris.

Dia selanjutnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran PMI Jember yang telah meluangkan waktu untuk menyampaikan selamat secara langsung. “Mudah-mudahan ke depannya Polres Jember dapat bekerja lebih baik dengan PMI Kabupaten Jember,” pungkas perwira polisi berpangkat dua melati tersebut. (kl)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih