Enam Pemain Persid Masuk Tim PON Jatim

Wawan Dwi/Radar Jember SIAP TEMPUR: Tambahan enam pemain baru di putaran kedua, diharapkan meningkatkan daya serang Persid Jember.

JEMBER KOTA – Sebanyak enam pemain Persid berhasil lolos dalam seleksi untuk pembentuk tim yang akan mewakili Jawa Timur dalam PON 2020 di Papua. Tiga dari enam pemain tersebut merupakan pemain baru Persid yang akan memperkuat di putaran kedua.

IKLAN

Enam pemain Persid tersebut adalah Faisol Yunus, Airlangga Mutamasiqdina, Marthen Reyler Watumlawar, Indra Lesmana Suteja, Ulwan Haigal, dan Dwi Prasetyo Aji.

Mereka sempat mengikuti pemusatan latihan di Kediri, di bawah asuhan Rudy Keltjes. “Kemarin, selain melakukan seleksi pemain PON yang dilakukan di Jember, Opa Rudy juga memberikan enam pemain baru untuk memperkuat Persid di putaran kedua,” tutur Mirza Rahmulyono, manajer Persid di Liga 3 saat ditemui Jawa Pos Radar Jember di sela-sela latihan di JSG, kemarin..

Di putaran kedua ini, Persid memang mendapat tambahan kekuatan dengan masuknya enam pemain baru. Mereka adalah Ridwan Pri Handoko (gelandang tengah), Marthen Reyler Watumlawar (bek kanan), Yakub Prasetyo (gelandang), Deni Kristiawan (stoper/wing bek kanan kiri), Indra Lesmana Suteja (bek kiri), dan Airlangga Mutamasiqdina (stopper).

Para pemain tersebut, menurut Mirza hasil perburuan oleh Direktur Teknik Persid Jember, Rudy Keeltjes bersama pelatih kepala Persid, Stefan Rullin Keeltjes. “Saya lihat, enam pemain baru sudah nyetel dengan skuad Persid, karena mereka sudah latihan bersama sejak sebelum hari raya. Kita latihan terus, hanya terpotong libur Lebaran selama 10 hari,” tutur Mirza.

Enam pemain rekrutan baru tersebut menggantikan delapan pemain yang sudah tidak lagi memperkuat Persid Jember. Mereka adalah Riskyanto, Lutfi, Dwika, Nanang, Nanda, Riskian Akbar, Boy Bayu, dan Reiky Almeyda.

Persid Jember akan mengawali pertandingan putaran kedua Liga 3 PSSI Zona Jatim dengan menantang Persebo Muda Bondowoso. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Jember Sport Garden (JSG) Ajung, pada Minggu (01/07) sore besok.

“Kami optimistis bisa mengalahkan Persebo dan meraih 3 poin di laga perdana besok,” ujar Mirza Rahmulyono,

Di putaran pertama lalu, Persid hanya mampu meraih hasil seri saat bertandang ke markas Persebo Muda Bondowoso pada awal April 2018. Menurut Mirza, dalam laga tersebut, seharusnya Persid bisa meraih hasil maksimal. Hanya saja terkendala faktor teknis.

“Saat itu, lapangan benar-benar becek, sehingga bola saja susah menggelinding. Tetapi kami optimistis besok bisa menang, semoga tidak hujan,” ungkap Mirza.

Dalam laga tersebut, hujan deras memang sempat menjadi kendala utama. Akibatnya, pertandingan harus dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya. Saat pertandingan babak pertama, Persid sempat unggul 1-0 atas tim tuan rumah. Namun, dalam pertandingan lanjutan keesokan harinya, Persebo Muda Bondowoso berhasil melesakkan gol, sehingga hasil akhir imbang 1-1.  (ad/mgc/hdi)

Reporter :

Fotografer :

Editor :