Insinyur Sumbang APD untuk Tangani Covid-19

PEDULI COVID-19: Bupati Jember dr Faida MMR, menerima bantuan APD dari PII Kabupaten Jember. Penyerahan itu bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (29/5) sore.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Jember kembali mendapat bantuan untuk menanggulangi wabah korona dan dampaknya. Kali ini, bantuan itu diserahkan oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Jember, Jumat (29/5) sore, di Pendapa Wahyawibawagraha.

IKLAN

Bantuan itu, diterima langsung oleh Bupati Jember dr Faida MMR. Pada kesempatan tersebut mereka memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember.

“Hari ini saya merasa gembira karena kedatangan tamu dari PII Kabupaten Jember. Mereka ini memiliki kepedulian sangat tinggi terhadap permasalahan Covid-19. Dan itu dibuktikan dengan pemberian APD lengkap,” ungkap Bupati Faida. Diharapkan, para sarjana yang tergabung dalam PII ini bisa pula menyumbangkan idenya untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Jember.

Sementara itu, Ketua PII Kabupaten Jember Entin Hidayah menerangkan, bantuan APD itu berupa 10 pak masker medis, 22 pak masker N-95, 5 boks sarung tangan yang tiap boks berisi 50 set, serta 15 pelindung mata.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kepentingan penuntasan Covid-19 di Kabupaten Jember. Karena sampai detik ini Covid-19 belum ada tanda-tanda kapan berakhir,” tukasnya.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih