PMI Kebanjiran Permintaan Penyemprotan

BERANTAS KORONA: Ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki mengakui permintaan penyemprotan disinfektar dari masyarakat cukup banyak. Sehingga pihanya perlu membikin jadwal terkait penyemprotan tersebut.

SUMBERSARI.RADARJEMBER.ID– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember membuka diri untuk melakukan penyemprotan gratis guna mencegah virus korona atau Covid-19. Rupanya, kesempatan itu tidak dilewatkan oleh masyarakat. Bahkan di markas PMI yang berlokasi di Jalan Jawa, puluhan surat permohonan penyemprotan disinfektan dari warga atau instansi terus berdatangan.

IKLAN

Kepada radarjember.id, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengakui hal itu. Walau permintaan penyemprotan membeludak, PMI berjanji untuk memenuhi keinginan masyarakat tersebut. “PMI tidak ingin mengecewakan semua pihak karena itu masyarakat diminta untuk bersabar. Keseluruhan surat masuk kami tampung kemudian dibuatkan jadwal penyemprotan,” ucapnya.

Penyemprotan tersebut, kata Zaenal, tiap hari PMI Kabupaten Jember menurunkan tiga tim. Setiap tim beranggotakan 10 orang untuk mengadakan penyemprotan di lima belas titik.

Dari catatan PMI Kabupaten Jember sendiri, terhitung dari 11 Maret hingga sekarang ini, telah melakukan penyemprotan di dua ratus tempat permukiman penduduk. Belum lagi instansi, fasilitas ibadah dan pondok pesantren. Baik di daerah perkotaan maupun perdesaan.

Kabarnya, hari ini Senin (30/3), PMI bakal melangsungkan penyemprotan jalan, seperti Jalan Kalimantan, Jalan Jawa, Jalan Riau, Jalan Mastrip, Jalan Sumatera, Jalan Panjaitan dan Jalan Jawa.

Sementara itu, Syamsul Arifin, Ketua RT 02/RW 18, Lingkungan Krajan, Kelurahan/Kecamatan Patrang, baru hari ini menyerahkan surat permohonan penyemprotan. “Sebagai ketua RT saya mencoba untuk mengajukan surat permohonan penyemprotan. Ini untuk melindungi warga saya dari virus korona,” ujarnya. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih