Ingatkan Wisudawan Belajar Tak Kenal Waktu

Universitas Mochammad Sroedji Kukuhkan Wisudawan Fakultas Teknik

GELAR PENGUKUHAN: Wisudawan Fakultas Teknik Universitas Mochammad Sroedji (UMS) foto bersama Dekan FT UMS Ir Sutoyo Soepiadhy, MT MM (kiri berdasi), Rektor UMS Drs. Bhayangkara Warmadewa, MM (tengah), dan Ketua Alumni FT UMS Ir H Hendy Siswanto (kanan berkopiah).

JEMBER, RADARJEMBER.ID   Universitas Mochammad Sroedji (UMS ) Jember menggelar pengukuhan Sarjana Teknik di rumah makan Sumber Nikmat kemarin (23/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Ir H Hendy Siswanto, Ketua Alumni IKAFT-UMS yang juga   pengusaha sukses.

IKLAN

Acara pengukuhan tersebut juga menjadi momentum bagi seluruh civitas academica dan alumni bertemu serta menyambung silaturahmi. Terutama  membangun solidaritas dalam rangka berkontribusi membangun UMS Jember melalui FT. Pengukuhan sarjana teknik  ini diikuti 10 wisudawan, sembilan pria dan satu wanita.

Dekan FT UMS Ir Sutoyo Soepiadhy, MT MM

Dekan FT UMS Ir Sutoyo Soepiadhy, MT MM menyarankan kepada sarjana teknik yang baru agar jangan berhenti mencari ilmu. Karena belajar tidak kenal waktu. “Rekan-rekan alumni Fakultas Teknik telah banyak yang sukses bekerja di bidangnya. Baik di pemerintah maupun swasta, baik sebagai birokrat,  pengusaha, maupun  konsultan dan kontraktor. Teruslah mencari ilmu kapan pun dan di mana pun,” terangnya.

Alumni Fakultas Teknik yang sukses bekerja di bidangnya mulai dari  Ir H Hendy Siswanto, bakal calon Bupati Jember periode 2020-2025. Dia juga mantan Dekan FT UMS Jember. “Terus kembangkan dan perluas jaringan, selalu menjaga almamater. Jangan lupa terus menjalin komunikasi dengan para alumni,” imbuhnya.

Dalam pengukuhan itu, Mustofa Hidayatullah menjadi wisudawan dengan indeks prestasi (IP) tertinggi, yakni 3,71.  “Selamat atas keberhasilan saudara menyandang gelar sarjana teknik dan semangat untuk dunia baru yang akan saudara hadapi setelah ini,” jelasnya.

Rektor Universitas Mochammad Sroedji ,Drs. Bhayangkara W., MM berharap, semua wisudawan bisa bersikap profesional serta siap mengamalkan ilmu sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sebab, ilmu yang telah diperoleh dapat disalurkan untuk bekal mencari lapangan pekerjaan, wirausaha, studi lanjut, dan bahkan untuk berkeluarga. “Kami juga berharap para lulusan bisa profesional di mana pun berada,” pungkasnya.

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti