Deklarasi Pilkades Damai Mundur

“Untuk Deklarasi Pilkades Damai sudah kami evaluasi. Sehingga waktunya dimundurkan” Edi Budy Susilo, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jember

DITUNDA: Plt Kepala Dispemasdes Jember Edi Budy Susilo.

DOKUMENTASI RADAR JEMBER

IKLAN

 

 

RADAR JEMBER.ID – Deklarasi Pilkades Damai dipastikan mundur dari rencana tahapan yang ditentukan pada 26, 27, 28, dan 29 Agustus 2019. Pelaksanaannya akan dilakukan pada 2 September 2019. Molornya tahapan ini setelah melalui evaluasi.

Mundurnya jadwal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember Edi Budy Susilo, kemarin (28/8). Menurutnya, perubahan dilakukan setelah panitia pilkades tingkat kabupaten mengevaluasi jadwal Deklarasi Pilkades Damai. “Untuk Deklarasi Pilkades Damai sudah kami evaluasi. Sehingga waktunya dimundurkan,” katanya.

Deklarasi akan dilakukan secara serentak pada hari tenang perdana, yaitu tanggal 2 September 2019. “Pelaksanaannya dilakukan serentak di Pemkab Jember,” tegas Edi kepada Radarjember.id.

Disinggung terkait kemungkinan adanya desa atau kecamatan yang akan menggelar Deklarasi Pilkades Damai di masing-masing lokasi, Edi menyebut hal itu akan lebih baik. Artinya, ada komitmen yang baik, sehingga pelaksanaan pilkades bisa menjadi lebih lancar dan aman.

“Kalau di masing-masing kecamatan ada yang akan deklarasi, itu lebih baik. Kami juga sudah menyampaikan apabila ada yang deklarasi di masing-masing desa atau di kecamatan agar dibahas di tingkat muspika,” urai pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jember tersebut.

Edi mengimbau agar seluruh BPD serta panitia pilkades tingkat desa tetap bersikap netral dan mematuhi semua ketentuan yang ada. Selain itu, seluruh calon kepada desa juga harus siap menang dan siap kalah. “Semua pilkades untuk mencari pemimpin terbaik,” pungkasnya. (*)

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih