Wacanakan Gelar Kejurkab di GOR Baru

PERSIAPAN LAGA EKSEBISI: Pebulu tangkis muda Jember ketika mencoba lapangan baru GOR PB Indo Raya, pekan lalu.

Bakal
Diusulkan ke Pengprov PBSI Jawa Timur
IKLAN

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Munculnya klub-klub baru bulu tangkis di Jember tak pelak memberikan semangat olahraga ini masih tetap bergairah. Semangat membina atlet-atlet junior pun ditunjukkan oleh sejumlah klub yang ada, untuk terus menggenjot pebulu tangkis mereka.

Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jember pun memberikan kesempatan yang sama kepada klub untuk membina atlet sebaik mungkin. Sebab, nantinya juga untuk kepentingan nama Kabupaten Jember sendiri dalam kejuaraan bergengsi ke depannya.

Seperti munculnya salah satu klub baru, yakni PB Indo Raya Sukorambi, pekan lalu. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat menggelar sebuah kejuaraan, dengan diawali Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengkab PBSI Jember Ervan Friambodo seusai meresmikan PB Indo Raya. “Kelayakan Kejurkab tidak hanya gedungnya saja, Tetapi bagaimana owner yang ditunjuk sebagai tuan rumah bersikap kooperatif dan mendukung dalam kepentingan nama kabupaten,” beber pria yang akrab disapa Priambodo ini.

Gedung PB Indo Raya Sukorambi terletak di Desa/Kecamatan Sukorambi. Gedung tersebut memang diperuntukkan sebagai sarana olahraga bulu tangkis saja. Tersedia dua lapangan dan beberapa fasilitas lainnya.

“Kondisi dua lapangan cukup dimungkinkan. Parameter syaratnya sudah terselesaikan satu tahapan untuk lapangan. Tinggal nantinya kami lihat kondisi ini bersama pengprov. Ada keberatan atau tidaknya, itu urusan pengkab melobi kepada pengprov nantinya,” imbuh Priambodo.

Sebab, lanjut dia, tujuan digelarnya kejurkab apabila terlaksana di GOR PB Indo Raya adalah menggairahkan potensi atlet junior yang ada di Kecamatan Sukorambi. “Suatu saat apabila ada potensi atlet dari Sukorambi tentu itulah nilai plusnya. Pembinaan tidak hanya di daerah tertentu saja, baik itu di desa atau kota, kami berikan ruang yang sama demi berkembangnya sang atlet serta pembinaan yang baik,” pungkas Priambodo.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti