Taman Alun-Alun Tidak Terawat

TAK TERAWAT: Kondisi taman Alun-Alun Kecamatan Tanggul terlihat kotor, sangat jarang dimanfaatkan masyarakat dan hanya dijadikan tempat jemuran oleh pedagang kaki lima.

IKLAN

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Sudah beberapa tahun belakangan ini kondisi taman yang ada di Alun-Alun Kecamatan Tanggul dibiarkan tidak terawat. Bahkan di sekitar taman, jika malam tiba, justru dijadikan anak muda untuk pacaran dan pesta minuman keras.

Ketika baru awal dibangun, taman tersebut sengaja dipermak hingga tambak lebih bagus dan berwarna. Sayangnya, beberapa tahun terakhir ini taman tersebut justru tidak terawat. Lampu taman yang awalnya dibuat terang, kini mulai meredup. Padahal, sebelumnya keberadaan taman alun-alun tersebut sempat menjadi salah satu jujukan wisata masyarakat sekitar.

Saat ini area tersebut hanya dimanfaatkan sebagai tempat jemuran oleh warga sekitar. Rumputnya pun mulai meninggi, tidak dibersihkan. Padahal di tempat lain, alun-alun dan lapangan disulap menjadi tempat rekreasi keluarga. “Seharusnya untuk Alun-Alun Tanggul dibuat seperti itu, bukan malah dijadikan tempat pacaran karena lampu gelap dan banyak tanaman yang tidak pernah dipotong,” ujar Hamid, 34, warga Tanggul.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti