Ajarkan Murid PAUD Cara Menangkis Covid-19

KUNJUNGAN KE PAUD: Puluhan insan GenRe Kabupaten Jember blusukan ke sejumlah PAUD untuk memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19. Di antaranya seperti langkah memakai masker dengan benar.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Belasan insan Generasi Berencana (GenRe) binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Jember mendatangi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Agenda ini dilakukan untuk memberi pemahaman kepada murid PAUD, dalam rangka memasuki era new normal.

IKLAN

Salah satunya terlihat di PAUD Al Hidayah, Jalan Bengawan Solo, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Para siswa yang bersekolah di lembaga pendidikan tersebut terlihat antusias mendengarkan pencerahan dari insan GenRe tentang pencegahan Covid-19. Seperti imbauan jaga jarak, cara mencuci tangan menggunakan sabun, dan selalu memakai masker.

“Total ada lima lembaga PAUD disasar oleh insan GenRe. Tiga di kawasan perkotaan dan dua di kecamatan pinggiran,” terang Kasi Bina Ketahanan Remaja DP3AKB Jember, Dwi Handarisasi.

Para insan GenRe yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa tersebut, lanjut dia, mengadakan lawatan ke PAUD sekaligus dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 pada 29 Juni. “Selain memberikan bingkisan berupa alat makan pribadi dan masker, mereka juga mengadakan sosialisasi kepada murid PAUD songsong penerapan new normal,” imbuh Dwi.

Sementara itu Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Jember, Gatot Triyono mengapresiasi kegiatan insan GenRe tersebut. Menurutnya, pencegahan Covid-19 tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga perlu dipahamkan kepada anak.

“Ini merupakan bentuk kepedulian insan GenRe untuk memutus mata rantai Covid-19. Tidak salah bila murid PAUD diberi wawasan tentang virus mematikan ini agar mereka tidak tertular,” pungkas Gatot.

 

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto