Giliran Pegawai Disnaker Ikuti Rapid Test

DETEKSI KORONA: Bambang Edi Santoso, Kepala Disnaker Kabupaten Jember mengikuti rapid test di dinas tersebut.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Sejak kemarin, pegawai di lingkungan Pemkab Jember secara bergantian mengikuti rapid test di Aula PB Sudirman. Hari ini, giliran pegawai di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Jember yang melakukan hal serupa, Jumat (29/5) pagi. Namun pelaksanaannya di kantor dinas dengan melibatkan dokter dan tenaga medis dari Puskesmas Patrang.

IKLAN

“Hari ini kami mengadakan rapid test untuk pegawai disnaker bertempat di aula. Kegiatan ini diikuti oleh semua pegawai berjumlah 20 orang,” kata Bambang Edi Santoso, Kepala Disnaker Kabupaten Jember.

Dikatakan, rapid test itu untuk mencegah agar pegawai dinas tersebut terhindar dari paparan virus korona. Langkah ini juga sesuai dengan komitmen Bupati Jember dr Faida MMR dalam menanggulangi persebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Jumani, satu dari puluhan pegawai disnaker mengaku senang karena kantornya menggelar rapid test. Hal itu, kata Jumani, dirasa sangat penting untuk pencegahan virus tersebut.

“Rapid test ini kan merupakan langkah awal untuk mengetahui keberadaan virus ini di dalam tubuh seseorang. Karena itu pegawai Disnaker Kabupaten Jember tidak melewatkan rapid test tersebut,” terangnya.

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto