Siapkan Paket Khusus Ramadan bagi Pendonor

AKSI KEMANUSIAAN: Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki melihat salah seorang relawan yang mendonorkan darah, belum lama ini. Selama Ramadan, PMI Jember tetap menggelar kegiatan donor darah sehabis salat Tarawih.

SUMBERSARI.RADARJEMBER.ID – PMI Kabupaten Jember memberikan Paket Khusus Ramadan bagi pahlawan kemanusiaan yang ikut donor darah secara sukarela. Para relawan pendonor yang lolos ikut donor darah mendapatkan paket sembako, masker, hand sanitizer, ditambah paket snack seperti yang biasa diberikan.

IKLAN

Relawan pendonor  bisa ikut donor darah di UDD PMI Kabupaten Jember di Jalan Srikoyo, Patrang, selama 24 jam penuh. Bisa juga ikut donor darah di posko donor darah selama Ramadan di depan Masjid Jamik Al Baitul Amien Jember atau di titik-titik kegiatan donor darah oleh Tim Mobil Unit UDD PMI yang tersebar di hampir sebagian besar kecamatan di Jember.

Kegiatan itu biasanya diadakan di kantor kecamatan, masjid besar setempat atau tempat lain. Kegiatan donor darah dilakukan sesuai protokol pencegahan Covid-19. “PMI Jember memang memberikan paket Ramadan bagi para relawan pendonor selama bulan puasa. Ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kami terhadap para pahlawan kemanusiaan,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki.

Selama Ramadan, kata dia, PMI tetap menggelar kegiatan donor darah seperti biasanya. Kegiatan donor darah dilakukan usai salat Tarawih. “Pelayanan donor darah di UDD selama 24 jam penuh. Bagi yang tidak puasa bisa donor darah di Jalan Srikoyo Nomor 115 Patrang. Bagi yang puasa bisa ikut donor darah setelah salat Tarawih di halaman Masjid Jamik Al Baitul Amien atau di Mobil Unit UDD PMI yang telah dijadwalkan sebelumnya,” pungkasnya. (kl)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih