Pertama dalam Sejarah IMM Unmuh

Koordinator Komisariat IMM Dipimpin Perempuan

RESMI MENJABAT: Seusai dilantik, Koordinator Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah Jember memiliki tanggungjawab berat. Dia harus menjalankan roda dan amanah organisasi.

RADARJEMBER.ID – Terpilihnya Rizki Romadhoni atau yang akrab dipanggil Dona sebagai Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, diharapkan mampu membawa organisasi ini lebih bergariah dan semakin baik ketimbang periode sebelumnya.

IKLAN

Perempuan yang menjadi Koordinator IMM di Unmuh Jember ini resmi menjabat setelah menjalani prosesi pelantikan di Gedung G Universitas kampus setempat, Senin (29/4). Acara itu dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Agama Islam dan Kemuhammadiyahaan (LP-AIK) Muhammadiyah, Unit Kegiatan Mahasisawa (UKM), organisasi mahasiswa eksternal (omek) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Unmuh Jember.

Menurut mahasiswa semester VI di Fakultas Ekonomi ini, keberhasilannya menjabat ketua umum setelah mendapatkan suara terbanyak di banding empat calon lainnya. “Setelah dilantik saya ingin melakukan kolaborasi dan sinergi dengan organisasi kemahasiswaan (ormawa), demi mewujudkan Universitas Muhammadiyah Jember bernilai jual tinggi,”ujar Dona.

Dalam pelantikan tersebut, diadakan pula dialog kebangsaan bertema Revitalisasi Peran IMM dengan Spirit Kolaborasi guna Menciptakan Kepemimpinan yang Progresif. Dialog tersebut menghadirikan Putri Robiatul Adawiyah, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unmuh Jember dan Lusiana Ulfa Hardinawati, Dosen Ekonomi Syariah. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih