Polair Semprot Sekoci yang Baru Pulang Melaut

CEGAH KORONA DARI LAUT: Personel Polair Polres Jember di Puger menyemprotkan cairan disinfektan di sekoci milik nelayan yang baru saja pulang melaut.

PUGER.RADARJEMBER.ID – Saat ini semua institusi dan masyarakat bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid -19). Tak hanya dengan melakukan sterilisasi gedung lembaga pendidikan, tempat ibadah, pesantren dan perkantoran saja, tapi juga di sekitar tempat bersandarnya jukung, perahu dan sekoci milik nelayan.

IKLAN

Seperti yang di lakukan Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Jember di Puger, Jember, Jawa Timur. Petugas melakukan penyemprotan terhadap perahu jenis sekoci milik nelayan yang baru pulang melaut. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus korona yang sudah mewabah ini.

Karena nelayan yang mencari ikan menggunakan sekoci biasanya sepekan lebih berada di laut. Untuk mengantisipasi, maka dilakukan penyemprotan disinfektan. “Bukan hanya sekocinya, tapi ikan hasil tangkapan juga disemprot disinfektan,” ujar Iptu Na’I, Kasatpol Air Polres Jember di Puger.

Ada dua sekoci yang disemprot disinfektan karena memang baru pulang. Dua sekoci masing-masing milik Imron, 37, warga Dusun Krajan 2, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger. Dan milik H Endin,56, warga Dusun Mandaran, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger.

“Penyemprotan melibatkan lima personel Polair. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih