Plat dan Mur Pagar Pengaman Jalan Dicuri

KOSONG: Puluhan plat dan mur yang seharusnya dipasang sebagai bagian dari pagar pengaman jalan hilang dicuri orang tak dikenal. Kondisi ini tentu membahayakan pengendara yang melewati jalur menuju Bandara Notohadinegoro tersebut.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Belum juga terlalu lama pagar pengaman jalan dipasang di jalan menuju Bandara Notohadinegoro, Dusun Renes, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung. Namun, sejumlah bagiannya ternyata sudah hilang. Seperti puluhan plat dan mur yang dipasang di pagar pengaman tersebut.

IKLAN

Hilangnya puluhan plat yang dipasang untuk penguat pagar pengaman jalan diduga belum lama. Sebab, terdapat bekas pelepasan yang tampak cukup baru. “Dilihat dari bekas mur yang dibuka, itu masih baru,” ujar Slamet, warga Dusun Besuk, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, saat duduk di pagar pengaman jalan tersebut.

Padahal, jika plat dan murnya diambil, secara otomatis pagar tersebut berada dalam kondisi rawan lepas. Sebab, beberapa plat diambil, termasuk murnya yang ukuran besar. Apalagi, di samping pagar tersebut terdapat jurang yang cukup dalam. “Setelah plat diambil, pagar jadi turun, dan ini juga rawan ketika ada pengendara yang tiba-tiba terlalu ke pinggir,” lanjut Slamet.

Dirinya mengaku heran, sebab di jalan menuju bandar udara ini tidak seharusnya pencurian semacam itu terjadi. Dari puluhan plat penguat pagar ini hanya disisakan beberapa plat saja. “Masa pagar yang dipasang dengan biaya mahal ini dicuri, ini sudah keterlaluan. Ini kalau tidak ada pengawasan, bisa-bisa pagarnya juga bisa hilang,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti