Semifinalis Gus dan Ning Diumumkan Saat CFD

BERSAING KETAT: Untuk mengantongi tiket semifinal tidak gampang, karena peserta pemilihan Gus dan Ning Jember 2019 harus adu kepintaran mengikuti tes.

RADARJEMBER.ID – Proses pemilihan Gus dan Ning Jember tahun 2019 saat ini memasuki tahapan semifinal. Pengumuman semifinalis itu dilakukan secara terbuka di hadapan umum, di depan Kantor Pemkab Jember bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD), Minggu (28/4) pagi pukul 09.00 Wib.

IKLAN

Pengumuman semifinalis itu dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember Anas Ma’ruf, mantan Lurah Sumbersari itu mengatakan, seleksi pemilihan Gus dan Ning ini sangat diminati oleh generasi muda Jember.

“Sampai penutupan pendaftaran Gus dan Ning 2019, jumlah pendaftar mencapai 148 orang, terdiri 63 calon Gus dan 85 calon Ning Jember,” ungkap Anas.

Setelah mereka terdaftar resmi mengikuti pemilihan Duta Wisata Kabupaten Jember, keseluruhan peserta harus menjalani serangkaian tes, seperti tes tulis dan tes wawancara yang meliputi kemampuan akademis dan pengetahuan umum seputar Jember.

Dinas Pariwisata mengumumkan 50 orang finalis, terdiri 25 semifinalis calon Gus dan 25 orang calon Ning. “Selamat buat kalian yang lolos dibabak semifinal, untuk mereka yang belum berhasil silakan mengikuti kembali seleksi Gus dan Ning tahun 2021, karena kegiatan ini diadakan setiap 2 tahun sekali,” jelas Anas.

Dari catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember menyebutkan, pendaftar pemilihan Gus dan Ning, memiliki beragam latar belakang pendidikan. Tercatat, 53 orang berpendidikan SMA, SMK 21 orang, Madrasah Aliyah (MA) 7 orang, diploma 12 orang, sarjana 50 orang dan pasca sarjana 1 orang.

Pengumuman semifinalis Gus dan Ning 2019 itu, sengaja dikemas dalam bentuk hiburan menarik seperti musik patrol, gitar akustik Bekkoh Kereng serta Grub Band Gus dan senam bersama bertemakan Pandalungan. Ini untuk menghibur penonton sekaligus warga Jember yang sedang berolaraga pagi menikmati CFD. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih