Ramadan Disambut Suka Cita

CERIA SAMBUT RAMADAN: Datangnya Ramadan 1440 H disambut suka cita oleh masyakat. Seperti yang dilakukan YDSF, mereka menggelar pawai mengitari Alun-alun Jember menyambut datangnya bulan puasa tersebut.

RADARJEMBER.ID – Datangnya bulan Ramadan selalu disambut suka cita oleh umat Islam. Bahkan, Yayasan Dana Sosial al-Falah menggelar pawai (tarhib) yang diselenggarakan setiap tahun. Kali ini, dengan mengelilingi Alun-Alun Jember, Minggu (28/4). Pawai ini diikuti 35 orang yang terdiri dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Jember.

IKLAN

Program Pemberdayaan YDSF Jember Dani Ardissa mengungkapkan, pawai tersebut merupakan kegiatan rutin lembaga amil zakat nasional. “Pawai ini tujuannya untuk mengingatkan kepada masyarakat Jember, bahwa tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadan,” jelasnya.

Sehungan dengan itu, diharapkan umat Islam, khususnya di Kabupaten Jember, mempersiapkan fisik dan batin menghadapi bulan Ramadan. “Tujuan lain diadakannya pawai tersebut untuk menggugah masyarakat Jember agar membayar zakat, melalui gerakan sadar zakat,” ungkapnya.

Menurut Dani, kesadaran masyarakat Jember membayar zakat masih kurang, salah satunya dikarenakan masyarakat belum memahami prosedur zakat dan cara menyalurkan dana zakat. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : YDSF for radarjember.id

Editor : Mahrus Sholih