Kabel Listrik PLN Terbakar, Pengunjung Toko Panik

INSIDEN KETIGA: Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Jember. Kali ini menimpa kabel listrik milik PLN di Jalan Syamanhudi, Kecamatan Kaliwates.

JEMBER, RADARJEMBER.ID- Warga di Jalan Syamanhudi, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, dikejutkan oleh peristiwa terbakarnya kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). Insiden tersebut terjadi, Senin (27/1) kemarin, sekitar pukul 18.00.

IKLAN

Meski kebakaran tersebut tak mengakibatkan korban jiwa ataupun harta benda. Namun kejadian itu sempat membuat pengunjung pertokoan di kawasan tersebut ketakutan. Mereka kontan berhamburan keluar menyelamatkan diri untuk menghindari mara bahaya.

“Kabel milik PLN itu tiba-tiba mengeluarkan asap. Saya kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK),” jelas Ashari, salah seorang warga setempat.

Setelah menerima informasi kebakaran itu, UPT Damkar langsung mengerahkan armadanya untuk memadamkan si jago merah agar api tidak merembet ke mana-mana.
“Satu unit mobil damkar berkemampuan 6.000 liter air serta lima personel meluncur ke tempat peristiwa kebakaran. Tapi saat tiba di lokasi, api sudah padam tinggal asap saja dan kondisi kabel listrik putus,” ujar Dwi Atmoko, Danru B Mako Damkar Pemkab Jember.

Dari catatan UPT Damkar, terbakarnya kabel listrik milik PLN, merupakan peristiwa kebakaran ketiga di Januari 2020.

 

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih