Unit Reskrim Polsek Arjasa Berbagi Sembako pada Para Janda

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Unit Reskrim Polsek Arjasa memiliki cara sendiri dalam berbagi pada sesama. Pada hari Jumat dalam setiap minggunya mereka selalu bersedekah dengan mendatangi rumah-rumah janda tua dan warga yang tidak mampu.

IKLAN

Dalam setiap aksi kemanusiaannya anggota Reskrim Polsek Arjasa juga didampingi perangkat desa setempat, karena yang tahu kondisi di lapangan dan data warga yang tidak mampu adalah dari perangkat desa seperti kepala dusun dan pak RT yang ada di wilayah Arjasa.

Kegiatan berbagi sedekah ini sudah berjalan kurang lebih setahun. “Untuk menggalang dana kemanusiaan seperti pembelian sembako, dana dikumpulkan dari hasil sumbangan anggota reskrim,” ujar Kanit Reskkrim Polsek Arjasa, Aipda Irwan.

Awalnya kegiatan ini hanya dilakukan oleh satu anggota, namun semakin lama semakin banyak anggota reskrim yang ikut bergabung untuk berdonasi. “Dalam kegiatan ini, kami memang sengaja bagi-bagi sembako dan tidak ada uang kasnya,” ujarnya.

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan berganti-ganti desa inijuga bertujuan agar polisi lebih dengan masyarakat. “Selama ini banyak warga yang masih takut dengan polisi,” ujar Kanitreskrim Polsek Arjasa.

Sementara itu, AKP Eko Basuki, Kapolsek Arjasa, menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh anggota Reskrim ini. “Saya mendukung sepenuhnya anggota yang sudah menyisihkan sebagian rejekinya untuk kegiatan aksi sosial ini, karena sebaik-baik orang  adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” ujar Eko.

Bu Ani, 65, dan Asis,35, warga Dusun Tegalbago, Desa/Kecamatan Arjasay mengaku senang ketika ada polisi datang memberikan bantuan sembako. “Selama ini saya masih takut kalau ada polisi yang datang ke rumah, apalagi menggunakan seragam lengkap.
Ternyata bapak-bapak polisi ini baik-baik ya, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah.”  ujar Asis.

 

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor :