Bekali Protokol Kesehatan Sejak Usia Dini

EDUKASI BERSAMA: Anggota Satlantas Polres Jember kembali memberikan pembelajaran protokol kesehatan untuk anak usia dini, di Dusun Kajarejo, Desa Kawangrejo, Mumbulsari.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Protokol kesehatan dengan ketat adalah salah satu kunci utama untuk menjalankan New Normal. Sosialisasi dengan protokol kesehatan tak henti-hentinya dilakukan, termasuk kepada anak-anak usia dini.

IKLAN

Inilah yang terus dilakukan Dikyasa Satlantas Polres Jember (25/6), di Dusun Kajarejo, Desa Kawangrejo, Mumbulsari. Para polisi tersebut menyajikan sosialisasi memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tentang korona dengan cara berbeda. Memakai simbol-simbol unik, hingga bernyanyi bersama membuat anak-anak usia dini itu tertarik mendengarkan sosialisasi.

Boneka khas lantas, yaitu Boneka Semeru pun turut andil memberikan sosialisasi pentingnya pemakaian masker agar tak tertular Covid-19. Dengan alur cerita yang menarik serta lucu, anak-anak terhibur dan diharapkan mudah dipahami oleh anak-anak.

Kasat Lantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo mengatakan, kiat satlantas ini sebagai langkah turut membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. “Khususnya bagi usia dini dengan kemasan yang menarik diharapkan mudah dipahami oleh para siswa dan siswi PAUD,” terangnya.

Selain itu, memberikan sosialisasi pentingnya keselamatan di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta pentingnya pemakaian helm saat mengendarai kendaraan bermotor.

Reporter : Dwi Siswanto

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono