Pedagang Bakal Diberi Pin Bebas Covid-19

PIN UNTUK PEDAGANG: Kepala Diskominfo Pemkab Jember Gatot Triyono menunjukkan pin yang akan dibagikan kepada pedagang berstatus nonreaktif Covid-19. Besok (28/5), pedagang di empat pasar tradisional akan menjalani rapid tes.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Pemkab Jember benar-benar merealisasikan keinginan untuk melakukan rapid tes kepada pedagang pasar tradisional. Bahkan Gugus Tugas Penanganan Covid -19 bakal melakukan rapid tes tersebut, Kamis (28/5) pagi, mulai pukul 05.00.

IKLAN

“Meski pasar tradisional sudah tidak lagi beroperasi sesuai surat edaran Bupati Jember, namun masih ada beberapa pedagang di luar pasar yang nekat menggelar dagangan. Terhadap mereka akan kami lakukan rapid tes,” terang Gatot Triyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Jember.

Gatot mengatakan, sebagai langkah awal, rapid tes itu bakal dilakukan di empat pasar tradisional. Yakni Pasar Kepatihan, Pasar Bungur, Pasar Kreongan dan Pasar Pelita. “Apabila dari hasil rapid tes itu pedagang nonreaktif, maka mereka diberi pin sebagai tanda bahwa pedagang itu tidak terpapar Covid-19. Sehingga pasar tradisional bisa terbebas dari virus,” imbuh mantan Camat Kaliwates ini.

Dengan tanda itu, setidaknya ketika pasar kembali beroperasi, para pedagang dan masyarakat yang berbelanja tidak lagi waswas ketika bertransaksi. Karena hingga kini, belum ada kepastian kapan wabah Covid-19 tersebut berakhir. (kl)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto