Beras dan Minyak Paling Diburu di Pasar Murah Pemkab

PASAR MURAH : Puluhan warga tengah mengantri paketan sembako murah di depan kantor Pemkab, Sabtu.

RADARJEMBER.ID – Meningkatnya kebutuhan pokok jelang Ramadan menjadi kegelisahan tersendiri bagi sejumlah masyarakat. Mereka akan mencari alternatif lain untuk mendapatkan kebutuhan pokok ini. Seperti datang ke pasar murah yang diadakan di depan Pemkab Jember kemarin.

IKLAN

Warga yang datang dengan membawa sejumlah kupon yang dibagikan oleh panitia. Puluhan orang terlihat mengantri demi mendapatkan sembako murah. Beberapa dari mereka ada dari kalangan anak muda, dewasa hingga orang lanjut usia. Pasar murah ini menyediakan beberapa beberapa sembako murah. Seperti beras, gula, minyak dan mie instan. Ketua Dharma Wanita Persatuan Jember Irene Mirfano sebagai penanggung jawab mengatakan pasar murah tersebut merupakan acara yang diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan Jember.

“Ini kami peruntukkan untuk para duafa hasil dari donasi setiap unsur sebesar Rp 10 ribu per orang,” tuturnya.  Menurutnya, para warga yang datang ke tempat itu banyak berasal dari daerah kecamatan di sekitar kota. Mereka membawa kupon yang telah disediakan dan disebar oleh panitia pada tiga hari sebelumnya.

“Kami sediakan sekitar empat ribu kupon. Dengan kupon tersebut, warga bisa mendapatkan paket murah,” imbunya. Bagi mereka yang tidak memiliki kupon, pihaknya meminta warga untuk bersabar menanti hingga para duafa telah selesai mengambil haknya. Siti Aisyah, salah seorang warga asal Kampung Ledok Gebang yang mengatakan, kebutuhan sembako yang tinggi menjadi alasan mendatangi pasar murah itu.

“Saya di rumah tinggal bersama delapan anggota keluarga, sembako ini paling bertahan dua atau tiga hari,” ungkap perempuan 59 tahun itu. Dia rela datang jauh dari rumahnya untuk mendapatkan dua kilogram beras dan dua liter minyak yang telah digenggamnya. Hal yang sama disampaikan Lukam Hakim, pria 50 tahun asal gebang. Pekerjaan yang kuli serabutan, tentu sangat bersyukur ada pasar murah ini.

“Kami keluarga kurang mampu. Semoga pasar-pasaar murah seperti ini bisa sering digelar untuk masyarakat tidak mampu seperti saya,” pungkasnya. (mg2/ram)

Reporter : mg2

Fotografer : Maulana

Editor : Rangga Mahardika